JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Vaksin untuk Wonogiri Datang Lagi Jumlahnya 2.570 Dosis Dari Sini Asalnya

Sejumlah lansia antri mendapatkan vaksinasi pendampingan di rumah Bupati Wonogiri Joko Sutopo di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Joglosemarnews.com
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik datang dari seputar penanganan COVID-19 di Wonogiri. Ternyata Kota Gaplek tersebut menerima kembali ribuan dosis vaksin COVID-19.

Informasi yang dihimpun, ada 2.570 dosis vaksin yang baru datang. Sasaran vaksin adalah masyarakat umum, khususnya lanjut usia (lansia).

Vaksin yang baru datang itu merupakan salah satu langkah yang ditempuh TNI Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi. Terutama mendukung program serbuan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, vaksin yang baru datang ini ada 197 plus 60 vial, jadi total total 257 vial. Satu vial bisa 10 dosis jadi totalnya ada 2.570 dosis.

Didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Senin (21/6/2021) dia mengatakan, vaksin itu adalah langkah dari TNI/Pri dalam mempercepat vaksinasi.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

60 persen vaksinasi akan dilakukan oleh Pemkab Wonogiri. 40 persen yang lain akan dilakukan oleh TNI/Polri dengan menggunakan fasilitas yang sudah dimiliki.

Vaksin yang baru saja tiba di Kantor Dinas Kesehatan Wonogiri itu diambil dari Semarang. Sementara untuk vaksin dari pemerintah pusat yang didapatkan Pemkab Wonogiri dikirimkan langsung dari Bio Farma ke Dinkes.

“Yang baru saja datang ini stok di provinsi. Jadi atas permintaan Kapolda dan Pangdam misalnya mengajukan ke provinsi supaya bisa didistribusikan ke kabupaten atau kota,” jelas Adhi.

Adhi menuturkan, vaksin untuk program tersebut bakal datang secara bertahap. Alokasi awal, akan ada 390-an vial vaksin yang akan digunakan dalam Serbuan Vaksin Serentak. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, utamanya warga lansia. Hal itu untuk mendongkrak program nasional vaksinasi satu juta orang perhari.

Baca Juga :  Tips Awal Pekan Senin Ceria, Lawan I Hate Monday dengan Semangat

“Ini kolaborasi Pemkab dan TNI/Polri. Kita sudah melakulan pemetaan lansia yang jadi sasaran. Yang paling banyak ada di Kecamatan Wonogiri,” kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi bakal dilakukan mulai hari ini (Selasa 22/6) setelah sudah ada koordinasi yang dilakukan antara Kapolres Wonogiri dan Bupati Wonogiri. Program itu digelar di sejumlah titik di Kecamatan Wonogiri Kota diantaranya di Kelurahan Wonokarto, Kelurahan Giripurwo dan titik lain. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com