JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Angka Covid-19 di Karanganyar Melonjak, Anggota DPR RI, Paryono Bantu Sembako Gratis

Anggota DPR RI asal Karanganyar, Paryono, SH, MH menyerahkan bantuan Sembako kepada warga Karanganyar / Foto: Beni Indra


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus melonjaknya kasus Covid-19 di Karanganyar tiga pekan terakhir, mendorong Kali ini dilakukan oleh anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH memberikan bantuan Sembako gratis kepada masyarakat.

Bantuan berupa 300 paket Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat di Desa Gentungan dan Desa Sewurejo Kecamatan Mojogedang, Karanganyar Selasa (15/6/2021).

Anggota DPR-RI asal Daerah Pemilihan Karanganyar, Sragen dan Wonogiri  itu menjelaskan, Sembako gratis  diberikan untuk membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bantuan pribadi selaku anggota DPR RI sekaligus sebagai warga Karanganyar,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (15/6/2021).

Paryono meminta bantuan tersebut tidak dilihat dari nilainya, namun kepeduliannya kepada warga Karanganyar. Menurut dia, dirinya maju dan terpilih sebagai anggota DPR-RI juga melalui Dapil Jateng IV yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Baca Juga :  Ngeri, 6 Warga Karanganyar Celaka Akibat Kencing Tikus, 2 Orang Sampai Meninggal Dunia

“Sehingga sudah sewajarnya jika saya juga membantu warga Karanganyar,” ujarnya.

Bantuan tersebut menurut Paryono, diberikan melalui perwakilan warga,  mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga tidak mungkin mengumpulkan banyak orang dalam kerumunan.

“Yang hadir ini simbolis saja saat penyerahan paket Sembako. Sisanya langsung diantarkan kerumah masing-masing sehingga tidak melanggar protokol kesehatan atau Prokes,” ujarnya.

Diakui Paryono, pada kurun waktu tertentu baik saat reses ataupun sedang tidak reses, dirinya sering memberikan bantuan Smbako karena sangat diperlukan disaat pandemi.

Selain bantuan Sembako, dirinya juga sering memberikan bantuan sarana pertanian kepada petani di Karanganyar.

“Meskipun kami sedang di Jakarta namun jika mendapat laporan perihal warga kurang mampu atau petani yang membutuhkan bantuan tetap akan selalu saya usahakan untuk pulang dan turun langsung memberikan bantuan,” pungkasnya. Beni Indra