JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dinas Pariwisata Kota Solo Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Penulisan Wisata

Para pemenang lomba penulisan wisata saat berpose bersama usai menerima hadiah pemenang. Foto: dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Lomba menulis wisata yang digelar Dinas Pariwisata Kota Solo telah berakhir dan sudah dilakukan penjurian untuk para pemenangnya. Para pemenang sudah diumumkan dan penyerahan hadiah pemenang sudah dilakukan pada Selasa, 22 Juni 2021.

          Penyerahan hadiah pemenang berlangsung di hall Hotel Sunan Solo dengan menghadirkan perwakilan para juara. Acara penyerahan hadiah dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Solo, Budi Sartono bebarengan dengan acara Pelatihan Pemandu Wisata Alam/Treking Sepeda.

          Dalam kesempatan itu, Budi Sartono menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba penulisan wisata Kota Solo ini. Khususnya kepada para pemenang, Budi Sartono mengucapkan selamat. Tak lupa, dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba penulisan ini.

          Budi berharap lomba penulisan ini bisa berlanjut di periode selanjutnya karena cukup bagus untuk promosi dan meng-update pengetahuan tentang destinasi wisata di Kota Solo. Masyarakat bisa menyampaikan wawasannya tentang wiata di Kota Solo melalui lomba tulisan ini.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

          Untuk sampai menjadi pemenang, sebelumnya harus melalui proses penjurian yang dilakukan dewan juri terdiri. Dari naskah yang masuk, dewan juri menilai satu persatu naskah yang masuk sesuai dengan ketentuan dan persyaratan lomba. Akhirnya diperoleh nama-nama pemenang.

          Penyerahan hadiah dilakukan oleh para sponsor yang terlibat dalam lomba penulisan kerjasama Dinas Pariwisata, BPPD dan Joglosemar Institute ini. Untuk Kategori Solo Raya, juara I hadiah diserahkan oleh Aryani Anggraeni dari Bank Jateng Cabang Solo. Kemudian Juara II hadiah diserakan oleh Kartika Ratna dari The Sunan Hotel Solo. Sedang Juara III hadiah diserahkan Djoko Sulistiyono dari Swiss-Belhotel Solo.

          Untuk Kategori Luar Solo Raya, Juara I hadiah diserahkan oleh Chriswanto Tri Santoso selaku Direktur Perumda Pergudangan Aneka Usaha Pedaringan Kota Surakarta. Cerita favorit jadiah diserahkan oleh Agung Riawan, Direktur Bank Solo. Sertfikat pemenang diserahkan oleh Trihono,  Anggota Komisi II DPRD dan Budi Sartono, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Surakarta.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

          Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kota Surakarta bekerja sama dengan Joglosemar Institut menggelar lomba menulis wisata 3D2N di Kota Solo. Peserta lomba ini terbagi dalam dua kategori. Kategori pertama adalah, warga yang berdomisili di Solo Raya, dan kategori kedua, adalah warga yang berdomisili di luar Kawasan Solo Raya.  Dalam lomba tersebut peserta menceritakan pengalaman berwisata di Kota Solo selama tiga hari dua malam.

          Konten tulisan wajib mencakup tempat penginapan, entah di hotel atau homstay. Transportasi juga menjadi salah satu faktor yang dinilai. Peserta wajib mengunggah ringkasaan naskah lomba melalui media sosial dengan menggunakan hastag #3D2NdiSolo, #Let’sGoToSolo, #WonderfullIndonesia.

Para pemenang lomba penulisan ini mengaku puas dan senang bisa menjuarai lomba ini, apalagi mendapatkan hadiah dalam bentuk uang dan souvenir lainnya. Mereka berharap, lomba serupa bisa digelar di lain waktu karena bisa makin mengenalkan destinasi wisata di Kota Solo melalui tulisan. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com