JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dituding Rizieq Shihab Terlibat Penembakan 6 Laskar FPI, Ini Reaksi Diaz Hendropriyono

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono bersama kader PKPI sekaligus staf khusus milenial presiden Angkie Yudistia dalam acara Bimbingan Teknis 2019 PKPI di Hotel Mercure, Lebak Bulus, Jakarta, 13 Desember 2019 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dituding oleh eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) terlibat dalam penembakan enam laskar FPI di Tol Jakarta – Cikampek KM 50, Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen, Diaz Hendropriyono langsung mengeluarkan bantahan.

Diaz mengatakan, apa yang dituduhkan oleh Rizieq Shihab tersebut merupakan pernyataan yang sembarangan.

Seperti diketahui, tudingan itu dilontarkan Rizieq Shihab saat dirinya membacakan pleidoi di PN Jakarta Timur kemarin.

“Rizieq memang biasa, suka ngomong sembarangan,” ujar Diaz saat dihubungi Tempo, Jumat (11/6/2021) ihwal tudingan penembakan 6 laskar FPI Itu.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Meski begitu Diaz mengatakan tudingan Rizieq tak merugikannya sama sekali. Mengenai apakah akan mengambil langkah hukum atas tudingan itu, Diaz tak menjawabnya.

“Biasa aja (dampak tudingan Rizieq),” kata Diaz.

Dalam sidang pleidoi kemaren, Rizieq menjelaskan tudingan ini berdasarkan cuitan di akun media sosial pribadi Diaz. Dalam akun Twitter dan Instagram itu Diaz mengunggah tulisan “Sampai Ketemu di 2026.”

Rizieq menuding tulisan itu sebagai isyarat bahwa Diaz ingin memenjarakan Rizieq dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

“Diaz sebagaimana ayahnya AM Hendropriyono masih belum puas dengan pembantaian enam laskar Pengawal saya, sehingga masih terus mengejar agar saya dihukum,” ujar Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Rizieq juga menyinggung pihak yang kerap menyerangnya di media sosial, seperti Denni Siregar, Abu Janda, Ade Armando, Eko Kuntadhi, hingga Guntur Romli.

“BuzzerRp bayaran Istana yang selama ini kebal hukum, berkali-kali dilaporkan tapi tidak pernah diproses,” kata Rizieq Shihab lagi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com