JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dua Mahasiswa DKV Raih Prestasi Seleksi Pilmapres ISI Surakarta Tahun 2021

Dok Humas DKV ISiI Surakarta
   
Dok Humas DKV ISiI Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, dua dari tiga wakil mahasiswa dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) di ajang Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) tingkat ISI Surakarta tahun 2021 berhasil meraih juara II dan III.

Prestasi yang diraih mahasiswa Prodi DKV tersebut  diraih oleh Dodik Setiono (angkatan 2020) sebagai juara II dan juara III atas nama Naviatul Ilma (angkatan 2018), sedangkan sebagai juara I diraih oleh Nugroho Wahyu Prasetyo (Prodi FTV).

Kegiatan Pilmapres itu sebagai pengembangan kompetensi mahasiswa dan implementasi kebijakan Kampus Merdeka, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2021 akan dilaksanakan secara daring.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Pencapaian itu berkat portofolio prestasi mahasiswa yang maksimal dan juga pelaksanaan kegiatan pembekalan secara intensif yang dilakukan oleh prodi DKV selama 2 (dua) minggu yang lalu.

Seleksi yang diikuti oleh 11 (sebelas) mahasiswa dari wakil prodi baik yang terdiri dari 10 dari FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) dan satu wakil mahasiswa dari FSP (Fakultas Seni Pertunjukkan) tersebut melalui serangkaian seleksi pada Selasa (2/6/2021).

Materi  seleksi mencakup  penilaian dari aspek capaian prestasi unggulan maupun gagasan konstruktif dengan indikator  terkait topik yang  dikemukakan (kesesuaian dan aktualitas), mutu gagasan (kreativitas, manfaat bagi masyarakat, orisinalitas, kejelasan dan sistematika penyampaian ide) data dan sumber Informasi, analisis, sintesis, dan simpulan, format penulisan, penyajian presentasi, dan tanya jawab.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sedangkan juri terdiri atas dua tim dosen yang berjumlah enam orang. Satu tim menilai presentasi  gagasan konstruktif dan kecakapan berbahasa Inggris, yakni  Donnie Fajar Kurniawan, S.S., M.Si., M.Hum, Dewi Nurnani, M.Hum, dan Brilindra Pandanwangi, S.Ds., M.Sn.

Sedangkan untuk penilaian gagasan konstruktif dan presentasi bahasa Indonesia, adalah NRA Candra DA, S.Sn., M.Sn, Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn, dan Bondan Aji Manggala, S.Sn., M.Sn.

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M,Sn selaku Kaprodi dalam rilisnya ke Joglosemsrnews menjelaskan, capaian atas dua juara  oleh mahasiswa DKV ini sebagai salah satu tolok ukur proses pembinaan dan kinerja Prodi dalam proses belajar mengajar di kampus.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com