JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dukung Program Pemkot Semarang, Grab Sodorkan Promo

Aplikasi Grab menawarkan promo untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Istimewa
ย ย ย 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Aplikasi Grab menawarkan promo untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Seperti diketahui, Pemkot Semarang mengeluarkan kebijakan terkait penggunaan angkutan umum dan daring dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman melalui armada transportasi online, baik roda dua maupun roda empat.

Program tersebut, diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menetapkan Hari Angkutan Umum dan Daring setiap Selasa mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021 bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Semarang menginisiasi sebuah program untuk mendorong masyarakat dan ASN memanfaatkan angkutan umum dan daring. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, nantinya akan dikenakan tarif parkir insidentil dan progresif.

“Kami berterima kasih kepada Grab yang telah mendukung program kami dengan menyiapkan inovasi maupun promosi dalam menyukseskan kebijakan ini. Semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat turut menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara kota Semarang melalui pengurangan jumlah penggunaan kendaraan pribadi,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Ditambahkan Richard Aditya selaku Director of West Indonesia, Grab Indonesia, pihaknya menyambut inisiatif Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia, terkait dengan penggunaan angkutan umum dan daring tersebut.

“Diharapkan melalui program ini dapat mengurangi kemacetan serta penurunan emisi karbon demi kualitas udara yang lebih baik. Program ini juga dapat menggerakkan roda perekonomian daerah melalui peningkatan pendapatan mitra pengemudi angkutan umum dan daring. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan melalui kampanye #LangkahHijau,” paparnya.

Di sisi lain, untuk mendukung inisiatif ini, Grab memberikan kode promo khusus, GrabDay6 yang bisa digunakan masyarakat serta pegawai ASN di Kota Semarang untuk berkendara dengan armada transportasi online dari Grab. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com