JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Klaster Rutan Boyolali, Empat Warga Binaan Positif Covid-19

Rutan Klas IIB Boyolali / Foto: Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Muncul klaster Rutan menyusul adanya empat warga binaan Rutan Klas IIB Boyolali yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi agar tidak terjadi penularan.

Menurut Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik, saat ini kondisi mereka sudah membaik.

โ€œMereka menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 7 Juni lalu dan kondisinya sudah baik,โ€ ujar Agus, Rabu (23/6/2021).

Dijelaskan, kejadian bermula saat pihaknya menerima limpahan satu warga binaan dari Polres Boyolali. Sesuai aturan yang berlaku, maka warga binaan yang baru masuk Rutan wajib menjalani karantina selama 14 hari.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

โ€œWarga binaan itu sakit pada tanggal 6 Juni lalu,โ€ jelasnya.

Saat itulah, warga binaan dalam kasus narkoba itu mengeluh sakit. Kemudian, dia diperiksa petugas kesehatan dan ada indikasi Covid-19. Pihaknya lalu melakukan komunikasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Boyolali.

โ€œKemudian dilakukan tes antigen ternyata dipastikan positif,โ€ katanya.

Karena itulah, maka tiga warga binaan yang berada dalam satu ruangan karantina itu juga ikut diswab. Ternyata hasilnya juga positif. Karena itulah, maka ke-empat warga binaan itu kemudian menjalani isolasi.

Namun demikian, mereka semuanya saat ini kondisinya semakin membaik. Ketiganya diwajibkan melakukan olahraga setiap pagi sekaligus berjemur guna meningkatkan imun. Juga disediakan asupan makan bergizi dan vitamin.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

โ€œKami tetap menerapkan prokes ketat. Tamu dari Kejaksaan dan PN tetap berjalan. Mereka yang datang wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta dicek suhu badannya,โ€ katanya.

Terkait jumlah warga binaan, disebutkan ada 201 warga binaan di Rutan Boyolali. Namun karena masih pandemi Covid, maka saat ini belum diperbolehkan ada kontak langsung waraga binaan dengan keluarga yang menjenguk.

โ€œNamun kami bisa menerima titipan barang untuk disampaikan kepada warga binaan.โ€ Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com