JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Makna Hari Kesaktian Pancasila di Mata Kapolri Listyo Sigit. Ajak Masyarakat Gotong Royong Melawan Covid-19. Minta Patuhi 3 M dan 3 T, Apa Maksudnya?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Foto/Humas Polri

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

Semangat gotong royong itu, dinilai merupakan salah satu bentuk merefleksikan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021.

Kapolri menyampaikan dengan bergandengan tangan melawan Covid-19, hal tersebut merupakan wujud generasi penerus bangsa saat ini untuk melanjutkan semangat Founding Fathers Indonesia dalam merumuskan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa ketika itu.

Baca Juga :  Viral Video 46 Detik, Oknum Polisi di Bogor Diduga Berbuat Tak Senonoh dengan Pemandu Lagu di Ruang Dinas

“Menanamkan nilai Pancasila di tengah Pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan gotong royong, bersatu dan bergandengan tangan sebagaimana butir ketiga pancasila ‘Persatuan Indonesia’ dalam melawan dan memerangi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi oleh Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga :  Gila, Anggaran Belanja Keluarga Ferdy Sambo Sebulan Disebut Rp 600 Juta. Uang Dari Mana?

Kapolri menjelaskan Pancasila yang merupakan kepribadian dan pandangan hidup berbangsa menjadi landasan yang kuat untuk masyarakat dengan pemerintah bersatu menghadapi tantangan pandemi.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat bersama dengan Pemerintah, ia meyakini dapat mewujudkan Indonesia yang tangguh ketika menghadapi virus corona saat ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com