JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Masih Pandemi Covid-19, Peringatan HUT Boyolali Digelar Sederhana

Wiwis Trisiwi Handayani / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM HUT ke-74 Boyolali tahun ini bakal digelar sangat sederhana. Puncak HUT hanya berupa upacara terbatas di halaman Rumah Dinas Bupati pada Sabtu (5/6/2021) mendatang.

Menurut Ketua Panitia HUT Boyolali 2021, Wiwis Trisiwi Handayani, peringatan digelar sederhana mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga semua pemikiran masih tercurah pada upaya mengatasi pandemi tersebut.

“Jadi, peringatan HUT Boyolali tahun ini digelar sangat sederhana seperti tahun lalu,” katanya, Selasa (2/6/2021).

Dijelaskan, untuk puncak acara atau upacara, pesertanya dibatasi. Yaitu hanya Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Forkopimda. Ditambah dengan para pejabat eselon II dan IIIA. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Kemarau, Pudam Boyolali Tetap Jamin Pasokan Air dengan  Optimalkan Air Embung

“Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Sedangkan untuk acara niti tilas di Kali Gede, juga disederhanakan. Yaitu, hanya dilakukan doa dan khataman yang diikuti sejumlah pejabat serta sembilan santri. Acara akan digelar pada Jumat (4/6) usai sholat ashar.

Namun demikian, pihaknya tetap menggelar acara seni berupa pentas wayang kulit secara virtual. Pentas singkat dan padat digelar tiga malam berturut- turut dengan tiga dalang dan tiga lakon berbeda.

Baca Juga :  Cara Unik Ditlantas Polda Jateng Tekan Lakalantas. Budayakan Tiblantas dari Kampung

“Antara lain, dalang Ki Wartoyo dan Ki Arif Sarjono,” ujarnya.

Aksi pentas virtual digelar pada tanggal 16, 17 dan 18 Juni mendatang. Tidak akan ada penonton secara langsung yang menyaksikan pentas tersebut. Pentas akan digelar pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB.

“Terkait pentas wayang kulit, baik dalang, niyaga maupun waranggana sudah menjalani vaksinasi,” ujar dia. Waskita