JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemancing Meninggal Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Awalnya Memancing dengan Nyobok Lantas Bergerak ke Tengah Perairan di Dusun Karangtengah Desa Gambiranom Kecamatan Baturetno

Proses evakuasi korban tenggelam di perairan WGM Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri kembali memakan korban. Kali ini menimpa salah seorang pemancing, Senin (14/6/2021).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas AKP Suwondo mengatakan, peristiwa terjadi
pukul 14.30 WIB. Lokasi kejadian di daerah genangan Waduk Gajah Mungkur tepatnya di Dusun Karangtengah Desa Gambiranom, Kecamatan Baturetno, Wonogiri.

*Korban adalah Deni Setiawan, umur 37 tahun, warga Dusun Ngepoh Kidul RT 2 RW 7, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Wonogiri,” ujar dia.

Menurut Suwondo, awalnya sekitar pukul 11.30 WIB, korban bersama dua rekannya memancing ikan di daerah genangan tepatnya di Dusun Karangtengah Desa Gambiranom. Mereka bertiga memancing dengan cara berendam di pinggir perairan alias nyobok.

Baca Juga :  Bupati Wonogiri Joko Sutopo Sayangkan Kejadian Warga Tolak Gadis Yatim Piatu yang Jalani Isoman di Fasilitas Desa

Kedua rekan melihat korban berjalan ke tengah perairan. Jarak memancing antara mereka bertiga sekitar 100 meter.

Selang beberapa saat kemudian, tiba-tiba korban berteriak minta tolong sambil melambaikan tangannya. Namun, karena rekan-rekannya tak bisa berenang, akhirnya mereka meminta bantuan warga setempat.

Selang satu jam kemudian atau tepatnya pukul 15.30 WIB, korban berhasil ditemukan sudah tak bernyawa di dasar genangan air oleh tim SAR. Diperkirakan kedalaman perairan genangan sekitar lima meter.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka. Petugas medis dari Puskesmas Baturetno I kemudian melakukan pemeriksaan luar. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Korban dinyatakan murni meninggal dunia tenggelam karena tidak bisa berenang. Pihak keluarga sudah menerima atas meninggalnya korban dan tidak akan menuntut pihak manapun serta tidak meminta otopsi yang dituangkan dalam surat pernyataan,” jelas dia. Aris