JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Persis Solo Resmi Boyong Mantan Bek Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu

Abduh Lestaluhu. Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Persis Solo menambah amunisi di sektor full back kiri dalam persiapan menuju kompetisi Liga 2021. Kali ini, manajemen mendatangkan mantan bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu, Jumat (18/6/2021).

Bagi Abduh, ini kali kedua berkostum tim berjulukan Laskar Sambernyawa. Sebelumnya, mantan bek kiri Timnas Indonesia itu sempat memperkuat Persis di kompetisi Divisi Utama medio 2011-2013.

Saat itu, bek berusia 27 tahun itu direkrut Persis bersama sejumlah pemain Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay, mulai Rizky Pellu, Reffa Arvindo B. Mony, hingga Tri Windu.

Kembali berkostum tim kebanggaan masyarakat Solo, dirinya merasa optimistis dengan target yang ingin dicapai manajemen di yakni promosi ke Liga 1.

Baca Juga :  Hancurkan Ganda India, Kevin/Marcus Pastikan Tiket ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor dirinya yakin untuk kembali berkostum tim yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

“Menurut saya, Persis manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan 2011. Kondisi sekarang cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan promosi ke Liga 1,” kata Abduh, Sabtu (10/6/2021).

Hadirnya pemilik 14 caps di Timnas Indonesia itu membuat persaingan di sektor bek kiri semakin menarik. Sebelumnya, Persis sudah memiliki Eriyanto, Zikri Akbar, hingga bek lokal Yulius Pamungkas.

“Dengan banyaknya pemain di dalam tim, ini sangat bagus dan membuat persaingan menjadi lebih baik. Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik,” tegasnya. Prabowo