JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksin Karyawan Pasar Modern Selesai, Balita Belum Boleh Masuk Mall. Gibran: Tunggu Dulu

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun vaksinasi untuk seluruh karyawan pasar modern selesai dilakukan Kamis (3/6/2021), namun balita, ibu hamil dan lansia belum boleh masuk mall. Balita diperbolehkan masuk mall setelah izin keluar dari Satgas Penanganan Covid-19 Solo keluar.

Chief of Marcomm Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mengungkapkan, saat ini pengelola pasar modern (mall) di Kota Solo tengah mengajukan izin ke Satgas Penanganan Covid-19 Solo, terkait membolehkan balita, lansia dan ibu hamil masuk ke mall.

“Kita masih menunggu surat izin tersebut keluar. Kalau belum ada surat tersebut, kami belum bisa mengizinkan balita, lansia dan ibu hamil masuk mall. Itu sesuai dengan ketentuan surat edaran (SE) Wali Kota Solo terbaru,” paparnya, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Namun demikian, Vero memastikan pihaknya telah siap untuk menerima kunjungan balita, ibu hamil dan lansia masuk ke mall. Pasalnya, standar protokol kesehatan (prokes) telah dijalankan mall tersebut sejak pandemi berlangsung.

“Prokes kita sudah menerapkan dengan ketat. Dan kami juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana prokes untik pengunjung mall juga,” paparnya.

Diimbuhkan Public Relation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Natrina, pihaknya belum dapat mengizinkan balita, lansia dan ibu hamil masuk SGM sebelum surat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Solo keluar.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Kita sudah memasukkan pengajuan surat izin tersebut. Dan kita tinggal menunggu izinnya keluar. Selama itu belum keluar, kita belum bisa mengizinkan lansia, balita maupun ibu hamil masuk mall,” tukasnya.

Sebelumnya, Waku Kota Solo, Gibran Rakabuming Taka menegaskan, meskipun vaksinasi untuk karyawan pasar modern selesai dilakukan, namun tidak bisa langsung memperbolehkan balita masuk mall.

“Tunggu dulu. Kita koordinasikan dengan pihak mall dulu. Prokesnya memang harus super ketat. Kalau balita tidak mau pakai masker, ya tidak boleh masuk mall,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com