JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, 3 Akun FB dan 11 Akun Tik Tok Sudah Terdeteksi Sebar Hoaks dan Ujaran Kebencian PPKM Darurat di Jawa Tengah. Siap-Siap Saja, Polda Jateng Sudah Bergerak!

Kabid Humas Polda Jateng, Iqbal Alqudusy. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng mendeteksi 3 akun Facebook (FB) dan 11 akun Tik Tok yang diduga berisi ujaran kebencian dan provokasi menyebar Hoaks selama PPKM Darurat.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan dari penangkapan satu tersangka di Brebes, Ditreskrimsus Polda Jateng juga telah mendapati 3 akun Facebook yang berisikan berita bohong dan ujaran kebencian terkait PPKM Darurat dari hasil operasi siber.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Minggu, 28 November 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Hujan Ringan, Ini Daftar Lengkapnya

Selain itu penyidik juga mendapati 11 link tik tok yang menyebarkan ujaran kebencian dan provokatif.

“Penyidik melakukan take down terhadap sejumlah kasus tersebut,” paparnya, Rabu (21/7/2021).

Iqbal menjelaskan polisi sudah menangkap pria berinisial MI alias I (27) warga Losari Kabupaten Brebes yang diduga menjadi provokator aksi penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga :  Diyakini Mampu Selesaikan Masalah, Tol Semarang-Demak Seksi II Ditargetkan Rampung di Hari Sumpah Pemuda 2022

“Modusnya menyerukan untuk berkerumun atau berkumpul,” ujar dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua