SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo meminta karyawan atau pegawai perbankan mewaspadai virus Covid-19 varian delta.

Sebab, varian itu memiliki tingkat penyebaran yang sangat cepat. Hal itu disampaikan Kepala OJK Solo, Eko Yunianto saat hadir pada kegiatan vaksinasi Industri Jasa Perbankan (IJK) di Sragen, Jumat (23/7/2021).

Kepada wartawan, Eko menyampaikan hingga kini kasus positif Covid-19 yang menimpa karyawan atau pegawai sektor perbankan di Soloraya sudah banyak.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Tahun Batal Berangkat, 70 Jemaah Haji di Sragen Malah Meninggal Dunia. Ada 37 Calhaj Putuskan Batal Naik Haji

“Kalau jumlah pegawai perbankan yang positif banyak sih. Kayak kami di OJK saja, dari 80 (orang) yang kena 11 (orang). Kalau dihitung sudah 10 atau 11 persen,” paparnya.

Advertisement

Menurutnya hal itu memang menjadi tantangan bersama. Terutama bagaimana mencegah tidak terkena. Ia juga meminta semua mewaspadai penyebaran Covid-19 varian delta.

“Penyebarannya sangat cepat. Untuk itulah harus segera dilakukan vaksinasi,” terangnya.

Baca Juga :  Puluhan Kader PP Ikuti Diklat LKP Angkatan I di Kalijambe Sragen. Ketua MPW Jateng Bangga Perkembangan PP Sangat Pesat

Untuk menekan penyebaran Covid-19 dj sektor perbankan, dari sisi pelayanan selama ini lebih mendorong penerapan sistem digital. Sehingga meminimalisir kontak langsung dengan nasabah.

Kemudian karena termasuk sektor esensial, maka sektor perbankan menerapkan 50 persen pegawai work from home (WFH).

Selanjutnya, vaksinasi juga terus digencarkan. Seperti hari ini tadi ada 510 orang insan perbankan di Sragen yang diberikan suntikan vaksinasi.

Sejumlah karyawan perbankan di Sragen saat mendaftar vaksin di sektor IJK yang diprakarsai OJK Solo di halaman kantor UPTPK Pemkab Sragen, Jumat (23/7/2021). Foto/Wardoyo
Halaman:   1 2 Semua