JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Terbendung, Dalam Sehari Kasus Covid-19 di Solo Tambah 526

Ilustrasi grafik kasus covid-19. Pixabay


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Laju kasus covid-19 di Kota Solo sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda penurunan. Bahkan per Minggu (11/7/2021), jumlah kumulatif kasus covid-19 bertambah 526 kasus dari hari sebelumnya.

Tercatat per Minggu (11/7/2021), jumlah kasus covid-19 kumulatif di Kota Solo sebanyak 17.382 kasus. Jumlah tersebut bertambah 526 dari satu hari sebelumnya. Kemudian angka kesembuhan meningkat 274 dari satu hari sebelumnya menjadi 13.192.

Sedangkan pasien dirawat di RS berkurang tujuh orang dari sehari sebelumnya menjadi 263 orang. Dan pasien meninggal dunia akibat covid-19 bertambah tiga orang menjadi 699 orang.

Saat ini, Pemkot Solo gencar melaksanakan penerapan PPKM darurat guna menekan angka covid-19. Untuk menunjang penerapan PPKM darurat, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Solo ditutup guna mengurangi aktivitas warga.

Baca Juga :  Gibran Sebut Kematian Akibat Covid-19 di Solo Karena Belum Divaksin dan Komorbid

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raja menegaskan, penutupan ruas jalan protokol tersebut demi kebaikan bersama untuk meminimalisir kegiatan warga. Hal itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19.

“Penutupan jalan, sekali lagi untuk kebaikan kita semua. Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Mungkin nanti akan dilanjutkan, tapi lokasi jalannya digeser,” paparnya.

Di sisi lain, Gibran mengakui masih tingginya mobilitas warga selama awal penerapan PPKM darurat.

“Mobilitas warga masih tinggi. Padahal kita menginginkan untuk dikurangi. Tapi kenyataannya kan masih seperti normal. Ini yang menjadi perhatian,” tukasnya. Prihatsari