JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman, Mulai Malam Ini Listrik di Jalur Sragen Kota Bakal Dipadamkan Total. Buntut PPKM Darurat Kasus Covid-19 Malah Meledak dan Banyak Warga Ngeyel Berkerumun

Situasi jalan raya Sukowati dan Kota Sragen tampak lengang padahal baru pukul 21.04 WIB, Rabu (7/7/2021) malam. Pembatasan kegiatan masyarakat dan patroli rutin aparat menjadikan semua aktivitas malam berhenti. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memutuskan untuk mematikan semua lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Sragen Kota mulai malam ini, Senin (12/7/2021) hingga 20 Juli mendatang.

Pemadaman dilakukan untuk menekan mobilitas dan aktivitas warga pada malam yang dipandang belum mengalami perubahan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sepekan terakhir.

Baca Juga :  Ramai Wacana Penghapusan Honorer, Pemkab Sragen Ambil Sikap Begini. Sekda: SE Menpan Belum Jelas, Kasihan Honorer!

Pemadaman listrik wilayah kota itu diumumkan melalui Surat Edaran yang ditandatangani Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (12/7/2021).

Dalam SE bernomor 300/515/037/2021 itu disampaikan pemadaman dilakukan berdasarkan hasil rapat koordinasi kedaruratan Covid-19 di Kabupaten Sragen melalui video conference yang digelar, Senin (12/7/2021).

“Hasil rapat salah satunya memutuskan bahwa selama pelaksanaan PPKM darurat di wilayah perkotaan masih banyak aktivitas warga yang berpotensi terjadi kerumunan. Hal itu dikawatirkan dapat menimbulkan penyebaran covid-19, sehingga untuk menekannya akan dilakukan pemadaman listrik,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Baru Tahu, Jalan Canthel Sragen Ternyata Sering Jadi Lokasi Transaksi Narkoba. 2 Pria Ditangkap Saat Glenikan Bawa Sabu

Sekda menyampaikan pemadaman lampu penerangan jalan itu dilakukan di semua titik di sepanjang jalan raya Sukowati.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua