JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Curhat Tantri Kotak Saat Tiga Anggota Keluarganya Terpapar Covid-19. Bantuan Datang dari Para Sahabat

Tantri Kotak dan suaminya, Arda Naff / Instagram


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berita kurang baik datang dari Tantri Syalindri, seorang vokalis Band Kotak. Ia menginformasikan, tiga anggota keluarganya terpapar virus Covid-19 secara bersamaan. Kedua orangtuanya, Dally Syanabar dan Supriyati serta adiknya, diketahui positif Covid-19.

Rasa panik sekaligus bingung menghampiri vokalis group band kotak itu. Masalahnya, tak lain dan tak bukan karena Rumah Sakit penuh, sehingga ia kesulitan mencari rumah sakit yang masih kosong.

Kondisi tersebut membuat istri Arda Naff itu merasa khawatir. Ia takut keselamatan orang tuanya serta adiknya terancam, ditambah ayah dan ibunya memiliki penyakit bawaan.

Sebelumnya, ia hanya melihat berita orang yang terpapar Covid-19 melalui pemberitaan media. Namun sekarang tiga anggota keluarganya harus mendapatkan perawatan akibat ganasnya virus tersebut.

Melalui laman instagram pribadi miliknya, Tantri menceritakan bagaimana dirinya dan suaminya kesulitan mencari rumah sakit.

“Akhirnya, saya paham dan melewati perasaan gusar ini,” tutur Tantri Kotak melalui akun instagram pribadinya, Minggu (18/7/2021).

“Hampir 2 tahun melihat media sosial dengan berita covid, angka positif, dan berita duka yang muncul setiap hari akhrinya saya ada di posisi ini, merasakan bagaimana paniknya ketika mendengar papa, mama, dan adik saya positif. Kesulitan mencari RS, melihat sendiri oara nakes yang kelelahan mengatur banyaknya antrian pasien. Astaghfirullah” imbuhnya.

Baca Juga :  Henny Manopo Lugue Berpulang, Sosok Ibu yang Selalu Ajarkan Kesabaran untuk Amanda Manopo

Setelah kesulitan mencari rumah sakit karena penuh, akhirnya ia mendapatkan rumah sakit yang masih kosong.

Bantuan itu datang dari sahabat dekatnya, rekan kerjanya, dan orang yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Mereka memberitahu Tantri mengenai RS, obat, tim medis dan lain sebagainya. Tentu perhatian kecil itu sangat berarti bagi Tantri, sehingga orangtua dan adeknya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur.

Tantri mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu mendapatkan rumah sakit untuk orang yang ia sayangi.

“Rasanya awan gelap yang ada difikiran saya mendadak muncul matahari dan bisa berfikir jernih. Terima kasih teman-teman, saudara yang sudah banyak membantu,” ujarnya.

 

Ketika selesai menjalani pemeriksaan dokter, beruntung kondisi kedua orangtuanya dalam kondisi yang baik-baik saja.

Hasil throax, tensi dan saturasinya dalam kondisi baik dan termasuk ke dalam kategori gejala yang ringan.

Hal tersebut membuat Tantri memutuskan untuk membawa orangtuanya kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri.

Alasan paling utama adalah menjaga fisik dan juga psikis orangtua Tantri. Namun, untuk memantau kesehatan orangtuanya, Tantri telah menyiapkan dokter yang secara berkala datang ke rumah.

Tidak hanya dokter, ia juga mendatangkan suster secara part time untuk menjaga kedua orangtuanya karena di rumah hanya tinggal berdua saja.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Nyinyir Soal Fasilitas Karantina di Hotel Bintang Lima

Jika orangtuanya menjalani isolasi mandiri di rumah, berbeda denggan adiknya yang saat ini berada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Hal itu lantaran sang adik sempat mengalami demam.

Terakhir pelantun lagu Beraksi ini berpesan kepada orang-orang yang sedang sakit semoga segera diberi kesembuhan.

Jika sedang dimasa sulit semoga segera mendapatkan hal-hal yang baik. Serta bagi tenaga kesehatan semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan untuk merawat kesembuhan pasien. Tentunya kita berdoa bersama-sama agar pandemi cepat berlalu dan Indonesia lekas pulih. Inasya Salma Nabila