JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Pertama PPKM Darurat, Mall-Mall di Solo Sepi Pengunjung

Suasana salah satu pusat perbelanjaan atau mall di kota Solo, Sabtu (3/7/2021). Pada hari pertama penerapan PPKM Darurat ini pusat perbelanjaan di Solo sepi pengunjung ketika dilakukan kebijakan PPKM saat pandemi Covid-19 berlangsung (foto ilustrasi) / Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari pertama penerapan PPKM darurat di Kota Solo, beberapa mall terlihat masih “buka”. Namun hanya tenan dengan sektor tertentu sesuai regulasi PPKM darurat yang diperbolehkan tetap buka.

Marketing Event dan Media Promo Solo Square, Lala mengatakan, hanya beberapa teman yang tetap diizinkan buka diantaranya food and beverage, supermarket, serta obat-obatan. Sedangkan tenan fashion dan yang tidak sesuai sektor esensial tidak diizinkan buka.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Tenan non esensial dilarang buka. Mall tetap siaga dan kami melakukan pengecekan setiap tenan agar patuh pada aturan. Selain itu, food court juga tidak dibuka karena dilarang makan di tempat,” urainya, Sabtu (3/7/2021).

Hal senada disampaikan Public Relation Solo Grand Mall, Ni Wayan Natrina. sebelumnya pihak SGM telah melakukan sosialisasi terkait penerapan PPKM darurat pada seluruh tenan yang ada.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Seperti bisa dilihat, seluruh tenan yang non esensial di dalam SGM tutup. Sedangkan yang buka hanya yang bersifat esensial,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta warga Solo tidak panik menghadapi PPKM darurat.

“Karena ini demi kebaikan kita bersama. Untuk mengurangi laju angka covid-19. Warga boleh tetap beraktivitas dengan tetap prokes dan pembatasan jam malam,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com