JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ingin Mengikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Buka Link Ini

ilustrasi upacara 17 Agustus /
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang, pemerintah telah menyediakan situs khusus bernama Pandang Istana dengan alamat https://pandang.istanapresiden.go.id/.

Dengan mendaftar ke link tersebut, masyarakat bisa mengikuti Upacara 17 Agustus 2021 secara daring langsung dari Halaman Istana Merdeka melalui videoconference.

Hal tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Kuota yang diberikan pun cukup banyak, yaitu sekitar 40.000 orang. Apabila tidak kebagian tempat, maka dapat menonton melalui siaran youtube.

Baca Juga :  Kritik Kebijakan Kampus Soal Iuran Pengembangan Institusi, Mahasiswa Unri Dilaporkan ke Polisi

“Kalau tidak daftar akan rugi sekali, ayo segera daftar jangan sampai kehabisan tempat karena ini sangat cepat pendaftarannya dan waktunya mungkin lama, kami hanya membatasi 40.000 pendaftar,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Youtube Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari Liputan6, Jumat (30/7/2021).

Secara rinci, dikutip dari website Pandang Istana, alokasi kuota bagi masyarakat yang mendaftar online sebanyak 35.690 undangan, terbagi atas Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebanyak 17.845 peserta dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Mahfud MD Akan Kembali Mengajar untuk Luruskan Cara Berhukum yang Beretika

Masyarakat dapat mengecek rincian acara dan jamnya melalui web Pandang Istana.

Tahapan untuk mendaftar, antara lain, masyarakat diminta untuk mengisi formulir permohonan dengan menekan tombol “Daftar videoconference” di web Pandang Istana.

Kemudian syaratnya, harus berusia minimal 6 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta diperkenankan memakai pakaian adat.

Walau mengikuti secara virtual, masyarakat yang mengikuti Upacara peringatan HUT RI juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat masing-masing dan tidak berada di keramaian.

Kalian dapat mendaftar dari sekarang, hingga kuota habis. Elysa Indriyani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com