JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Senangnya Ratusan Warga Desa Terpencil di Sragen Dapat Bantuan Ayam dari Peternakan Modern PT BBM. Bayu Berharap Pandemi Segera Berakhir

Penyaluran bantuan sembako dan ayam untuk warga di Gilirejo Baru, Miri, Sragen, Jumat (30/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa Pandemi terus menggerakkan PT Bayu Berlian Makmur (BBM), sebuah perusahaan peternakan modern di Miri Sragen untuk melanjutkan misi berbagi untuk masyarakat.

Ratusan ekor ayam dan sembako kembali dibagikan ke ratusan warga di beberapa desa terpinggir Sragen di wilayah Kecamatan Miri, Jumat (30/7/2021).

Tim dari PT BBM berkolaborasi dengan Yayasan Tunas Amaliah terjun blusukan untuk menyerahkan bantuan ayam ke warga terdampak pandemi di wilayah tersebut.

Salah satunya di Desa Gilirejo Baru yang merupakan desa terpencil di Sragen.

Advertisement

“Hari ini kita bagikan ratusan ekor ayam kepada warga di wilayah Miri. Salah satunya di Desa Bagor dan Gilirejo Baru. Barangkali ada yang sedang isolasi mandiri ataupun yang terdampak secara ekonomi, semoga bisa membantu segera membaik kembali seperti sedia kala,” papar staff PT BBM sekaligus pengurus yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison di sela pembagian ayam.

Baca Juga :  Breaking News: Kebakaran Hebat Rumah Petani di Sumberlawang Luluh Lantak Dilalap Api. Korban Lemes Harta Ratusan Juta Ludes

Menurutnya, penyaluran ayam itu sebagai wujud kepedulian PT BBM terhadap kondisi kesulitan warga di masa pandemi.

Pembagian ayam berbobot 1,5 kg hingga 2 kg itu juga wujud kontribusi perusahaan yang dipimpin pengusaha kenamaan Tri Agus Bayuseno itu kepada lingkungan.

Selama berdiri bertahun-tahun, perusahaan tak pernah melewatkan berbagi kepada warga baik menjelang hari raya Idul Fitri, harlah perusahaan hingga di acara-acara masyarakat.

Pembagian juga melibatkan personel Polsek dan Koramil Miri yang senantiasa mendukung kegiatan positif di masa pandemi itu.

Sambutan warga sangat antusias. Mereka terlihat senang menerima bantuan ayam dari PT BBM. Kades Bagor, Kukuh Riyanto mengapresiasi positif bantuan ayam dari PT BBM untuk warganya.

Baca Juga :  Profil Yovita Bunga Arufani, Atlet Volly Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Sering Juara Kejurnas, Tapi Tetap Deg-degan

Mewakili warga, ia mengaku sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan ayam di masa pandemi seperti ini.

“Terlebih PT BBM dalam baksos ini tidak hanya ayam tapi juga sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Ini sangat membantu warga kami,” paparnya.

Kukuh menyampaikan tak hanya masa pandemi, selama ini di setiap momentum besar seperti Hari Raya Idul Fitri, perusahaan itu juga rutin memberikan bantuan ayam gratis kepada warga.

“Termasuk di acara-acara tertentu warga, mereka juga support dan selalu mendukung. Sehingga harapan kami semoga ke depan PT BBM selalu jaya sehingga membawa kemanfaatan dan keberkahan bagi warga juga,” tandasnya.

Halaman:   1 2 Semua