JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kondisi Gibran Terkini, Dalam Keadaan Sehat Tak Bergejala, Bahkan Tidak Anosmia

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Triawati


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kondisi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka setelah satu pekan menjalani isolasi mandiri dalam keadaan baik. Gibran masuk dalam kategori tanpa gejala (OTG).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menuturkan, Wali Kota Solo dalam kondisi sehat tanpa gejala sama sekali. Bahkan gejala khas dari covid-19 yakni anosmia atau kehilangan Indra penciuman dan perasa tidak dirasakannya.

“Pak Wali dalam kondisi sehat sekali. Beliau tidak menunjukkan gejala apapun. Bahkan anosmia juga tidak,” urainya, Senin (19/7/2021).

Terkait perkembangan kesehatan Gibran, Siti memastikan tetap melakukan pemantauan sesuai porsinya. Rencananya, Gibran akan menjalani tes swab kedua pekan ini.

Baca Juga :  PAC PDIP Jebres Bagikan Sembako Ringankan Warga yang Terdampak PPKM Darurat

“Iya sudah dijadwalkan pekan ini, swab kedua. Nanti biar Pak Wali yang menjelaskan terkait itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Siti menambahkan, Wali Kota Solo masih tetap menjalankan tugasnya secara penuh meskipun dalam masa isoman. Bahkan koordinasi dipimpin langsung oleh Wali Kota Solo setiap harinya.

“Setiap hari koordinasi. Lewat zoom, lewat telepon. Ditekankan bahwa pelayanan publik harus terus dijalankan, tidak boleh berhenti,” tukasnya.

Sebelumnya, Gibran terpapar covid-19. Gibran menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinasnya, Loji Gandrung. Prihatsari