JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mendadak Trending Susu Bear Brand Jadi Buruan di Sragen. Minimarket dan Toko Kelangkaan, Harga Langsung Meroket Gila-Gilaan Rp 15.000 Perkaleng

Susu Bear Brand. Foto/Nestle
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Susu kemasan berlabel Bear Brand mendadak menjadi buruan masyarakat di Sragen.

Akibatnya sejumlah minimarket dan toko kelontong pun kehabisan barang dan mulai kesulitan pasokan. Imbasnya harga pun meroket gila-gilaan.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM Minggu (4/7/2021), susu kalengan yang dipercaya memperbaiki stamina dan membersihkan organ paru itu sejak beberapa hari terakhir banyak diburu masyarakat.

“Lagi habis ini Pak. Sudah beberapa hari ini banyak yang beli. Barangnya juga terbatas, jadinya begitu datang langsung habis. Banyak yang nyari,” ujar S, salah satu karyawan Alfamidi Beloran Sragen.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

Senada, kekosongan juga terjadi di sejumlah Indomaret dan Alfamart wilayah kecamatan.

Di Sidoharjo misalnya, di sejumlah titik dua minimarket tersebut juga mengalami kelangkaan. Mereka menyebut sudah hampir sepekan terakhir banyak yang memburu komoditas Bear Brand.

“Lagi kosong Pak. Kalau barangnya sebenarnya dipasok tapi yang beli banyak. Kalau ada pasti nggak lama sudah habis dibeli,” ujar AN, salah satu karyawan Alfamart di Sidoharjo.

Sementara, sejumlah toko di Sragen Kota juga mengaku kehabisan stok. Kalaupun ada, harga pun sudah naik hampir dua kali lipat.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Harga yang biasanya perkaleng hanya Rp 8.500 sampai Rp 10.000 per kaleng 189 ml, kini meroket jadi Rp 14.000 hingga Rp 15.000.

“Barangnya sudah nyarinya. Dari distributor juga barangnya terbatas. Harganya dari sana juga naik. Saya otomatis njualnya juga saya naikkan. Ini saya jual Rp 14.000 perkaleng, di luar malah ada yang Rp 15.000 sampai Rp 16.000,” ujar Ika, salah satu pemilik toko kelontong di Sragen Kota. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com