JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UMS Segera Miliki RS Satelit, Ground Breaking Dilakukan Dengan Prokes Ketat

Peletakan batu pertama RS UMS dilakukan dengan prokes ketat, Sabtu (3/7/2021). Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) segera memiliki RS satelit. Peletakan batu pertama RS UMS dilakukan dengan prokes ketat, Sabtu (3/7/2021).

Koordinator Tim Peremcana RS UMS, Muhammad Siam Priyono mengatakan, RS yang akan dibangun lima lantai tersebut memiliki konsep RS Pendidikan Satelit. Berdiri di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi, RS UMS akan melengkapi Fakultas Kedokteran (FK) UMS.

Baca Juga :  Operasi Patuh Candi 2021, Polresta Solo Terjunkan Enam Mobil Masker, Tegakkan Prokes Hingga ke RT dengan Simpatik dan Humanis

“RS UMS akan lebih fokus dalam pendidikan dan pengembangan riset. Target pembukaan layanan satu tahun ke depan, dengan kapasitas awal 50 bed dan tipe D. Ke depan akan dikembangkan menjadi tipe C,” paparnya.

Baca Juga :  Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Mojo Solo Pukuli Ibu Kandung, Endingnya Mewek di Mapolsek Pasar Kliwon

RS UMS dibangun dengan anggaran senilai Rp 130 miliar dengan fasilitas diantaranya Unit Rawat Jalan, Unit Rawat Inap, ICU, IGD dan juga akan ada ruang isolasi. Selain itu, RS UMS juga akan dibangun dengan pendekatan green building atau ramah lingkungan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement