JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Akan Pindahkan Warga Isoman Bergejala ke Pusat Isolasi Agar Mudah Dipantau Kesehatannya

Manajemen Hotel Ibis Styles Solo menyulap kamar hotel menjadi tempat untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo akan memaksimalkan penyisiran warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan gejala ringan untuk ditarik ke pusat isolasi. Sebelumnya, pusat isolasi diperuntukkan bagi warga yang OTG (orang tanpa gejala).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, Satgas covid-19 akan melakukan penyisiran terhadap warga positif covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu termasuk untuk mencegah adanya kematian saat isolasi mandiri.

Baca Juga :  Tertarik pada Kreativitas Pelaku Budaya di Solo, Presiden Jokowi Kunjungi Mas Don Art Center

“Sebelumnya kan yang isolasi pusat yang OTG. Ini kita geser, termasuk yang bergejala ringan. Jika ditemukan ada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah bergejala ringan, mereka akan langsung dipindahkan ke tempat isolasi terpusat,” paparnya, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Pura Mangkunegaran Kembali Berbenah, Prabowo Akan Bantu Revitalisasi Kavallerie Artillerie di Pura Mangkunegaran

Namun demikian, Teguh mengakui baru menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien positif covid-19 dengan gejala ringan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com