JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo Panen 88 Prestasi di Awal Tahun Ajaran Baru

Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Dzaky Aulia Fahdhil berhasil meraih beberapa piagam penghargaan. Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Awal tahun ajaran 2021/2022 baru bergulir, meskipun wabah covid-19 masih mengharuskan anak-anak belajar dari rumah, tetapi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta telah menorehkan 88 prestasi siswa dan guru terhitung hingga Juli 2021.

Koordinator lomba SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Nurul Fitria mengakui siswanya sangat antusias mengikuti setiap event lomba. Apalagi mereka memahami bahwa prestasi lomba bisa digunakan untuk masuk pada jenjang sekolah berikutnya.

Baca Juga :  Ogah Berlarut-larut, Dari Hati yang Paling Dalam Ibunda Michelle Kuhnle Meminta Maaf kepada Kaesang Pangarep

“Antusiasme siswa kita selalu dorong dengan pendampingan-pendampingan belajar dari Ustaz-Ustazah mata pelajaran terkait dan memberikan semangat tiada hari tanpa prestasi,” paparnya, Sabtu (24/7/2021).

Nurul menambahkan, kondisi pandemi yang mengharuskan siswa belajar di rumah secara virtual malah terbuka akses seluas-luasnya untuk mengikuti lomba-lomba yang digelar secara virtual juga. Hal ini harus dimanfaatkan oleh siswa untuk mengembangkan diri.

Advertisement
Baca Juga :  Perhatian, Semua SMA dan SMK di Solo Selain 14 Sekolah Dilarang Gelar PTM Dulu. KCD VII Jateng: Ada 2 Syarat Kunci!

“Selama pandemi, kami melakukan pendampingan lomba berupa pembimbingan secara virtual sembari melihat situasi dan kondisi. Anak-anak juga aktif mengikuti pembimbingan lomba di luar dengan bekerja sama dengan pihak penyelenggara lomba,” jelasnya.

Halaman:   1 2 3 Semua