JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

PPKM Level 4, Masyarakat Harus Aktif Lakukan Perubahan

Dialog Produktif Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang digelar secara online, Rabu (28/7/2021). Istimewa


YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah terus melakukan evaluasi pelaksanaan PPKM dalam rangka menangani covid-19 di berbagai daerah. Pelaksanaan PPKM Level kali ini, masyarakat diminta untuk lebih aktif melakukan perubahan.

Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sumadi mengatakan DIY terus berupaya menekan laju peningkatan kasus COVID-19, termasuk mengikuti apa yang diputuskan pemerintah pusat dengan mematuhi PPKM Level 4 yang berlangsung hingga 2 Agustus 2021.

Baca Juga :  Mau Beli Rumah Kost di Yogya? Selama Pandemi Ini Banyak yang Diobral Lho!

“Kalau kita lihat, kondisi di jalan wilayah Yogyakarta selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4 tidak seramai biasanya. Karena untuk mencegah penyebaran COVID-19 memang dilakukan pembatasan-pembatasan, dan hal ini diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya dalam Dialog Produktif Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang digelar secara online, Rabu (28/7/2021).

Sumadi mengakui, PPKM Level 4 efektif membatasi mobilitas warga, dan sejauh ini warga DIY taat dan mematuhinya.

Advertisement
Baca Juga :  Pusat Bolehkan Buka Bioskop, Pemprov DIY Masih Pikir-pikir. Sultan Minta Ada Penanggungjawab Khusus

“Kami libatkan tokoh masyarakat di masing-masing daerah, RT, RW dan kelurahan untuk memberikan pengertian bahwa pembatasan aktivitas ini demi kepentingan bersama, sehingga jika ada penyekatan masyarakat akan memahaminya,” tuturnya.

Ditambahkan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan covid-19, Sonny Harry, pentingnya perubahan perilaku masyarakat untuk mengendalikan pandemi harus lebih ditekankan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua