JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidak Exit Tol Sambungmacan, Ketua Fraksi PDIP Sragen Marah Besar. Langsung Lapor Presiden, Sebut Banyak Pengendara Tertipu dan Terjebak!

Ketua Fraksi PDIP Sragen, Bambang Samekto saat melakukan sidak di Exit Tol Sambungmacan. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Sragen, Bambang Samekto berang dengan komitmen dari pengelola jalan tol Sragen-Ngawi.

Pasalnya hingga kini exit tol Sambungmacan yang beberapa bulan sudah kelar dibangun tak kunjung dibuka. Akibatnya, banyak pengendara merasa tertipu karena sudah terlanjur mengambil lajur ke exit tol itu namun tidak bisa keluar.

“Saya tadi sidak ke Exit Tol. Ternyata memang masih ditutup. Pantas saja banyak warga dan pengendara kecele dan melapor, karena sudah dibuka dari lajur utama, tapi pintu keluarnya belum,” papar Bambang usai sidak, Kamis (1/7/2021).

Bambang mengatakan sidak dilakukan lantaran banyak warga yang mengadu dan menanyakan pembukaan exit tol di Sragen Timur itu. Sebab janji awal dari pengelola, rencananya sudah dibuka sebelum Lebaran 2021 lalu.

Advertisement
Baca Juga :  Vaksinasi Gratis PDIP di Ndayu Park Sragen Diserbu Ratusan Warga. Panitia Sampai 2 Kali Cari Tambahan

Padahal dari fisiknya, exit tol itu sudah rampung sejak beberapa bulan lalu. Hal itu membuat pengguna jalan tujuan Sragen Timur akhirnya terjebak dan terpaksa harus putar balik keluar dari Pintu Tol Ngawi.

Bambang juga merekam semua aktivitas sidaknya. Dalam videonya ia sempat menanyakan ke petugas namun selalu tidak ada jawaban mengapa pembukaan exit tol dibiarkan berlarut tanpa kepastian.

Legislator asal Gondang itu bahkan mengaku langsung melaporkan ke Presiden Jokowi. Sebab ia khawatir keinginan Presiden mempercepat layanan termasuk pembukaan Exit Tol Sambungmacan ternyata justru tidak direspon baik oleh pelaksana di bawahnya.

Baca Juga :  Hadir di Gondang Sragen, Artis Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Marcell Rafadrian Beri Motivasi Warga agar Mau Divaksin. Pesannya: Biar Pandemi Segera Selesai!

“Dari dulu kabarnya kan sebelum puasa exit tol Sambungmacan sudah dapat digunakan. Ternyata sampai Juli belum juga dibuka. Celakanya tidak ada kejelasan dan sosialisasi sehingga pengguna jalan tol dari arah Barat tujuan Sambungmacan, Gondang, Ngrampal, Tangen, Jenar, terlanjur masuk ke jalur exit dan akhirnya terjebak. Karena exit tol belum dibuka, mereka harus mutar balik lagi keluar Ngawi lalu masuk lagi keluar Pungkruk. Dan itu lumayan jauh, wajar lah kalau masyarakat mbengok,” ujarnya kesal.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua