JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Negeri 8 Surakarta Gelar MPLS untuk Kelas VII Secara Virtual

Pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMP Negeri 8 Surakarta dilakukan secara virtual / Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Siswa  kelas VII SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) Senin (12/7/2021) hingga Rabu (14/7/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh 252 siswa yang  terdiri dari 124 siswa putra dan 128 siswa putri.

Di bawah pimpinan Kepala Sekolah Triad Suparman, M.Pd,  MPLS tahun ini dilaksanakan secara virtual, menyesuaikan masa sekarang yang sedang dilanda pandemi virus Covid-19.

Terlebih lagi, jelas Triad seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, saat ini SMP Negeri 8 Surakarta dijadikan rumah karantina untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga :  Deloitte Indonesia Berkolaborasi dengan BenihBaik.com Meningkatkan Akses Pendidikan Pesantren

Karena itu Triad meminta partisipasi orang tua siswa agar dapat mengingatkan putra putrinya untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Triad menekankan, di pasa pandemi Covid-19 ini, kesehatan dan keselamatan menjadi kegiatan yang paling penting untuk diperhatikan.

Di samping itu, Triad  menekankan bahwa sekolah tetap dilarang melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) secara langsung.

Triad mengatakan, bahwa pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMP Negeri 8 Surakarta masih berada di zona merah. Sehingga pelaksanaan MPLS secara virtual melalui tayangan youtube. Suhamdani