JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tim Satgas Covid-19 Bubarkan 2 Kerumunan Pemuda di Mojolaban Sukoharjo

Tim gabungan Satgas Covid-19 tengah membubarkan kerumunan pemuda di sebuah warung makan / instagram @polsekmojolaban_sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim satgas Covid-19 Kecamatan Mojolaban bersama tim gabungan Polsek setemmpat serta Koramil 10 Mojolaban membubarkan dua kelompok pemuda yang berkerumun di tempat berbeda, Sabtu (10/7/2021).

Seperti dikutip dari @polsekmojolaban_sukoharjo, mula-mula tim menemui dua kelompok pemuda, salah satunya di wilayah Kebakan, Sapen yang saat itu sedang makan di Warmindo sekitar pukul 23.00 WIB pada Sabtu (10/7/2021).

Sekelompok pemuda yang jumlahnya lebih dari 10 orang tersebut nampak sedang minum kopi dan duduk saling berdekatan tanpa mempedulikan social distancing dan tidak mengenakan masker.

Tim giat Covid-19 yang dipimpin Camat Mojolaban, Iwan Setyono, SSTP. M Hum didampingi Kapolsek Mojolaban, Iptu Tarto, S.H., M.H. beserta Danramil langsung membubarkan gerombolan pemuda tersebut.

“Malam ini kita temukan dua kelompok pemuda di tempat berbeda yang berkerumun, tanpa jaga jarak, serta abai prokes. Langsung kita bubarkan,” tegas Iptu Tarto.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pasien COVID-19 di Sukoharjo yang Sembuh Terus Bertambah Banyak, Saat ini Jumlahnya Mencapai 8.069 Orang

Sekelompok pemuda pelanggar prokes itu langsung membubarkan diri tanpa paksaan dan diimbau oleh petugas agar langsung pulang.

Selain membubarkan kerumunan, petugas juga berpatroli keliling Mojolaban untuk mengimbau seluruh pelaku usaha yang masih buka, agar taat terhadap pemberlakuan operasional serta menerapkan pelayanan take away.

“Kepada pemilik rumah makan yang telah beberapa kali diberi teguran, namun tetap melanggar, akan diberi sanksi administrasi” tulis admin media sosial resmi Polsek Mojolaban, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, Sukoharjo saat ini sedang mengadakan gerakan Sukoharjo di rumah saja yang dimulai pada Sabtu (10/7/2021) kemarin hingga hari ini, Minggu (11/7/2021). Elysa Indriyani

Iptu Tarto mengatakan, apa yang dilakukan tim tersebut merupakan bagian dari penegakan PPKM Darurat. Petugas menelusuri jalan-jalan di wilayah kecamatan. Elysa Indriani

Baca Juga :  2 Provokator Ditangkap, Aksi Demo Serentak 24 Juli di Jateng Terdeteksi Incar 5 Daerah. Salah Satunya Solo dan Sukoharjo