JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Realisasi Vaksinasi di Sukoharjo Jauh dari Target, Baru Mencapai 18 Persen Padahal Targetnya 70 Persen

Vaksinasi massal di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Informasi seputar penanganan COVID-19 di Sukoharjo. Ternyata sampai saat realisasi vaksinasi masih jauh dari target.

Informasi yang diperoleh, Kamis (29/7/2021), target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sukoharjo adalah 70 persen. Dari target vaksinasi sebesar itu alias untuk 535.368 warga, saat ini baru mencapai 18 persen.

Lantaran itu melansir dari tribratanews, Pemkab Sukoharjo terus berusaha menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Ini dilakukan bersinergi dengan TNI/Polri serta kalangan swasta atau perusahaan.

“Saat ini vaksinasi mulai menyasar usia 12 tahun ke atas. Karena kelompok usia ini dimasukkan dalam sasaran, targetnya naik menjadi sekitar 719.000 orang sehingga persentase vaksinasi baru mencapai 14 persen,” ungkap Bupati
Sukoharjo, Etik Suryani.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Etik berharap dengan sinergi yang baik dengan TNI/Polri melalui program serbuan vaksin dapat mengangkat realisasi vaksinasi Corona di Sukoharjo. Selain dari TNI/Polri juga ada program CSR dari perusahaan yang juga menggelar vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas dimana targetnya 20.000 orang. Vaksinasi tersebut digelar mulai 26 Juli di The Park Mall Solo Baru.

“Dengan dukungan semua pihak termasuk kalangan perusahaan diharapkan program vaksinasi bisa digenjot dan mencapai target,” ujar Etik kembali.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, untuk vaksinasi di Sentra Niaga merupakan pemberian dosis kedua untuk peserta vaksinasi dalam program Serbuan Vaksin Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu.

Kapolres juga mengaku sudah menerima kiriman vaksin kembali sehingga untuk vaksin dosis pertama kembali berjalan. Termasuk untuk vaksinasi hari Senin, (26/7/2021) di Gedung PGRI dengan sasaran masyarakat umum usia 12+.

“Untuk vaksin dosis kedua sudah tercukupi dan mulai menjalankan vaksinasi dosis pertama. Kami menerima sebanyak 4.000 dosis lagi untuk vaksin pertama dan sudah mulai berjalan,” beber Kapolres. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com