JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Gudang Beras dan Penggilingan PB Kawan Tani Sragen. Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kebakaran hebat yang melanda penggilingan dan gudang beras PB Kawan Tani, Kedungupit, Sragen, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda penggilingan dan gudang beras PB Kawan Tani di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, Kamis (29/7/2021).

Api yang diduga berasal dari percikan las proyek peninggian gudang milik Sartono (50) itu kemudian membesar dan melahap tumpukan beras dan gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Breaking News: Kebakaran Hebat Rumah Petani di Sumberlawang Luluh Lantak Dilalap Api. Korban Lemes Harta Ratusan Juta Ludes

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan warga, api bermula dari pengerjaan peninggian gudang yang ada di kompleks gudang tersebut.

Advertisement

Percikan las kemudian membesar dan membakar barang yang ada di lokasi. Kepulan asap hitam dan kobaran api langsung membumbung tinggi. Semula pekerja yang ada di lokasi berupaya melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Nyambi Jualan Pil Koplo, Pedagang HIK di Depan Masjid Baziz Ngrampal Digerebek Polisi. Dagangan Haramnya Disembunyikan di Kotak

Namun kondisi api yang terus membesar membuat mereka kewalahan dan akhirnya menghubungi pemadam kebakaran.

“Tadi kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya dari percikan las, kebetulan ada yang sedang ngerjakan untuk meninggikan gudang. Percikan las mungkin langsung membesar lalu terjadi kebakaran,” papar Nur, salah satu warga setempat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/7/2021).

Halaman:   1 2 Semua