JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Gudang Beras dan Penggilingan PB Kawan Tani Sragen. Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kebakaran hebat yang melanda penggilingan dan gudang beras PB Kawan Tani, Kedungupit, Sragen, Kamis (29/7/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda penggilingan dan gudang beras PB Kawan Tani di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, Kamis (29/7/2021).

Api yang diduga berasal dari percikan las proyek peninggian gudang milik Sartono (50) itu kemudian membesar dan melahap tumpukan beras dan gudang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan warga, api bermula dari pengerjaan peninggian gudang yang ada di kompleks gudang tersebut.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Percikan las kemudian membesar dan membakar barang yang ada di lokasi. Kepulan asap hitam dan kobaran api langsung membumbung tinggi. Semula pekerja yang ada di lokasi berupaya melakukan pemadaman.

Namun kondisi api yang terus membesar membuat mereka kewalahan dan akhirnya menghubungi pemadam kebakaran.

“Tadi kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya dari percikan las, kebetulan ada yang sedang ngerjakan untuk meninggikan gudang. Percikan las mungkin langsung membesar lalu terjadi kebakaran,” papar Nur, salah satu warga setempat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP Damkar, Sunardi mengatakan sebanyak tiga armada pemadam dan satu tangki BPBD dikerahkan untuk menjinakkan api.

Api bisa dipadamkan setelah petugas berjibaku selama hampir dua jam. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Pun dengan kerugian material masih belum bisa ditaksir.

“Yang terbakar penggilingan dan gudang beras. Tadi kejadian sekitar jam 10.00 WIB. Kita menerjunkan tiga armada dan satu dari BPBD. Kerugian belum bisa dihitung. Ini petugas masih di lapangan,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com