JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wouw..! Keluarga Alm Akidi Tio Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Bantu Penanganan Covid-19 dan Masyarakat Terdampak

Pemberian sumbangan untuk korban covid dari Akidi. Foto: Humas Polda Sumsel


PALEMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19, di sisi lain telah menumbuhkan benih-benih rasa empati di kalangan masyarakat. Salah satunya, dari Sumatera Selatan, keluaga pengusaha asal Aceh, Alm. Akidi Tio yang menyumbangkan sebesar Rp 2 triliun.

Polda Sumatra Selatan telah menerima sumbangan dari keluarga Alm Akidi Tio  tersebut, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Diketahui, Akidi Tio merupakan pengusaha sukses dari Aceh. Jumlah bantuan yang sangat fantastis itu dihibahkan pada Senin (26/7/2021) di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Baca Juga :  Gus Ipul: Terpilihnya Ganjar Jadi Ketua umum Indonesiapersada.id, Merupakan Momen Konsolidasi Radio Milik Pemda

Hibah/CSR diterima secara langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Penyerahan hibah juga disaksikan beberapa pihak, di antaranya Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Dandrem 004 Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan Kadinkes, Lesty Nurainy Apt, M.Kes.

Advertisement

Sumbangan dengan angka besar itu ditujukan untuk membantu penanganan Covid-19 terutama bagi warga di Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga :  Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI  Siap Pecahkan Rekor MURI Keliling Nusantara   

Sebelum wafat, Akidi telah berpesan kepada anak dan keturunannya agar membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Pada saat ini, pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai lapisan masyarakat terkena dampaknya.

Eko bersama jajaran Polda Sumsel dan pemerintah akan bekerja sama menyalurkan sumbangan itu  agar tepat sasaran.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua