JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Instalasi Oksigen Terpusat Jadi Solusi Baru untuk Pasien Covid-19 di RSUD Karanganyar. Dirut Ungkap Pasien Kritis Bisa Habiskan Satu Tabung Oksigen 6 Kubik Perhari!

Kondisi instalasi Oksigen di RSUD Karanganyar. Foto/Wardoyo


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – RSUD Karanganyar mulai menerapkan strategi menggunakan instalasi terpusat oksigen medis untuk menyuplai kebutuhan pelayanan oksigen untuk pasien Covid-19.

Strategi itu ditempuh untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen dalam kondisi kedaruratan saat ini.

“Sebelumnya pakai tabung oksigen. Tapi susahnya, tergantung dengan pihak ketiga untuk isi ulangnya. Jumlah tabung yang kami miliki pas-pasan. Enggak ada yang buat cadangan. Semua habis terpakai,” kata Dirut BLUD RSUD Karanganyar Iwan Setiawan Adji kepada wartawan di sela kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga :  Razia Tanpa Tilang,  Humanis Nan Simpatik, Polres Karanganyar Awali dengan Bagikan 100  Masker Serta 200 Stiker

Iwan menggambarkan penggunaan instalasi oksigen terpusat itu juga memberikan kenyamanan dan kepastian dalam pelayanan oksigen ke pasien tanpa harus tergantung isi ulang.

Advertisement

Misalnya ia mencontohkan pada Minggu (24/7/2021) dipasang sentra oksigen cair sebanyak dua tangki. Masing-masing tangki berkapasitas 6 ton.

Baca Juga :  Hendak Pasang Saluran IPAL,  Ngadiyanto Warga Kebakramat, Karanganyar Tewas Kesetrum Mesin Drill

Banyaknya konsumsi oksigen di dua tangki itu tergantung kondisi pasien yang membutuhkannya.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua