JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

20 Napi Lapas Sragen Positif Terpapar Covid-19, Satu Orang Sampai Meninggal Dunia

Salah satu petugas DKK terlihat berada di lorong blok napi dengan pemandangan kepulan asap fogging di Lapas Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah Covid-19 ternyata juga menghinggapi tahanan dan narapidana di Lapas Kelas II A Sragen.

Meski kunjungan ditiadakan, sejumlah napi di Lapas tersebut ternyata juga bisa terpapar Covid-19. Hingga hari ini, Minggu (8/8/2021), tercatat sebanyak 20 napi terpapar positif dan satu di antaranya meninggal dunia.

Dari jumlah itu, satu napi meninggal dunia dan 19 lainnya menjalani isolasi di Lapas. Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Sragen, Agung Hascahyo mengatakan sejauh ini total ada 20 napi yang positif.

Baca Juga :  Kisah Tragis Dibalik Tewasnya Siswa SMP di Sragen Tewas Tertimpa Pohon Talok. Berawal Tengok Simbah, Pulang Malah Jadi Jenazah

“Yang 19 posisinya saat ini diisolasi di blok khusus. Mereka napi dari berbagai blok. Kondisinya memang tanpa gejala,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (8/8/2021).

Advertisement

Agung menguraikan para napi positif itu ditangani oleh dokter internal Lapas Sragen. Karena tanpa gejala, mereka hanya diberikan multivitamin saja untuk pemulihan imun.

Sedangkan satu napi yang meninggal positif adalah Djoko Sugeng Pujiyanto. Mantan Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen (RSSP) itu meninggal dunia dengan hasil swab positif.

Baca Juga :  Blusukan ke Petani Sumberlawang, Mbak Luluk Bantu Bibit Bawang Merah dan Cabe Unggulan. Berharap Sragen Jadi Sentra Sambal Cabe dan Bawang Olahan!

Yang bersangkutan dirawat di RSUD Sragen dan meninggal pada Jumat (6/7/2021) siang.

Agung menjelaskan para napi positif itu kemungkinan tertular dari napi yang sering kontrol ke rumah sakit. Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa tertular dari pegawai.

“Namanya virus kan nggak kelihatan dan nggak tahu darimana penularannya. Bisa jadi dari pegawai atau napi yang sering kontrol ke rumah sakit,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua