JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Mobil Damkar Sakit-Sakitan, Satpol PP Sragen Akhirnya Dapat 2 Armada Pemadam Baru. Bakal Gantikan Si Komo yang Sering Rewel di Jalan

Sejumlah petugas Damkar Satpol PP Sragen saat memeragakan penyemprotan perdana armada damkar yang baru pengadaan 2021. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satpol PP Kabupaten Sragen mendapat bantuan dua mobil armada pemadam kebakaran baru dari Bupati Sragen.

Dua armada senilai Rp 2,7 miliar itu diharapkan bisa mempercepat operasional pemadaman dan menggantikan beberapa armada yang sudah tua.

Dua mobil damkar itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada Plt Kepala Satpol PP, Samsuri di halaman Satpol PP Sragen, Selasa (3/8/2021) pagi.

Samsuri mengatakan dua unit armada pemadam kebakaran itu berkapasitas 5000 dan 4000 liter. Dua armada itu merupakan pengadaan dari APBD penetapan 2021 dan memang sangat mendesak.

Advertisement
Baca Juga :  Kisah Pilu Anton, TKI Kalijambe Sragen Tewas di Korea. Empat Tahun Bekerja, Impian Mendulang Devisa Harus Terpupus

Pasalnya saat ini dari 5 armada damkar yang ada, hanya dua yang kondisinya benar-benar baik. Sedangkan tiga lainnya kondisinya sudah kurang layak karena 2 unit rusak ringan dan satu rusak berat.

Satu armada yang rusak berat itu keluaran tahun 1982 dan sering rewel di jalan sehingga kerap dijuluki si Komo.

Baca Juga :  Penasaran, Ini Daftar Lengkap 18 Pengacara Sragen yang Melaporkan Bupati ke Polres. Ada Nama Soimah Juga

“Dua armada baru ini memang mendesak. Karena Sragen cukup banyak kejadian kebakarannya. Sementara dari 5 armada yang kita miliki, hanya 2 yang sehat. Yang 3 rusak ringan dan berat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai penyerahan armada.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan secara simbolis duplikat kontak armada damkar yang baru kepada Plt Kepala Satpol PP, Samsuri, Selasa (3/8/2021). Foto/Wardoyo

Kabid Damkar, Sunardi menjelaskan tambahan dua armada itu sangat penting untuk menopang operasional pemadaman di lapangan. Sebab dari intensitasnya, angka kebakaran di Sragen relatif cukup tinggi.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua