JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Libur Beberapa Hari saat PPKM Darurat, Terjadi Antrean Kendaraan Uji KIR

Sebuah mobil sedang antre menunggu uji kir / Foto: Waskita


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Antrean kendaraan terjadi saat uji KIR di Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali Senin- Selasa (2-3/8/2021). Pasalnya, layanan sempat terhenti beberapa hari akibat PPKM Darurat.

“Namun kini layanan sudah buka kembali, wajar ada antrean. Namun kami berprinsip, semua pasti dilayani pada hari tersebut,” ujar Kepala Disbuh Boyolali, Cipto Budoyo.

Dijelaskan, pihaknya kini memanfaatkan alat uji kendaraan (KIR) modern dengan sistem komputer. Peralatan berstandart Eropa tersebut baru mulai dioperasikan sejak Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Nekat Buka, Tempat Wisata di Boyolali Ini Dirazia Satpol PP

Uji KIR juga sudah menempati lokasi baru di belakang Kantor Dishub yang sekarang ini. Yaitu, di sebelah timur Mapolres Boyolali.

Advertisement

“Kantor kan sudah pindah, hanya saja waktu itu lokasi uji kendaraan masih di kantor lama di Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Paguyuban BUMD di Boyolali Bantu 1.650 Paket Sembako pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Semua peralatan yang digunakan juga baru menggantikan peralatan lama yang sudah berusia 20 tahunan. “Sekarang serba komputer, beda dengan alat yang lama masih manual. Untuk wilayah Jateng- DIY, baru Boyolali yang memiliki alat uji modern ini.”

Halaman:   1 2 Semua