JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Jalan Ahmad Yani Ir Soekarno hingga RM Said Wonogiri Dibuka Kembali, Tapi Tidak 24 Jam Loh

Petugas memasang water barrier untuk menutup Jalan Ir Soekarno Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah menanti sekian lama akhirnya para pengguna jalan maupun warga yang melintas di kawasan kota Wonogiri bisa bernafas lega. Pasalnya sejumlah ruas jalan yang awalnya ditutup sudah dibuka kembali.

Ini tentu saja membuat pengguna jalan tak lagi pusing harus putar balik atau mencari jalur alternatif. Kendaraan bisa los melaju tanpa tersekat water barrier lagi.

Namun demikian perlu diketahui bahwa pembukaan jalan tersebut tidak berlaku 24 jam. Selain itu tetap dilakukan evaluasi dan analisa terhadap kebijakan itu.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (21/8/2021), pembukaan berlaku untuk delapan ruas jalan yang sebelumnya ditutup. Pembukaan hanya berlangsung mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Selebihnya jalan ditutup kembali.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas AKP Marwanto, menyebutkan, pembukaan ruas jalan dilakukan sambil terus melakukan analisa dan evaluasi. Pembukaan tidak dilakukan selama 24 jam penuh mengingat saat ini Wonogiri masih memberlakukan PPKM level 4.

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

“Mobilitas masyarakat di Wonogiri pada siang hari berlangsung normal. Selain itu jika jalan dibuka perekonomian di sekitar jalan yang sebelumnya ditutup bisa menggeliat kembali. Kami memikirkan tentang aspek ekonomi juga,” beber Kasatlantas.

Pembukaan jalan itu juga mempertimbangkan aspek lain. Yakni angka pasien yang meninggal dunia sudah turun, begitupula dengan kasus terkonfirmasi naik-turun. Namun jumlah kasusnya tidak sebanyak beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, jalan yang awalnya ditutup 24 jam ada delapan titik. Meliputi Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah Selogiri dialihkan ke arah Gunung Giri, Jalan Ir Soekarno dari arah timur dialihkan ke Jalan Murtipranoto, jalan RM Said dari arah Solo ke Wonogiri di bangjo Klampisan Sate Gino Krisak Selogiri.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Kemudian, Jalan Kabupaten dari arah timur, Jalan Perwakilan di selatan Gedung DPRD Wonogiri dan utara SMAN 1 Wonogiri, Jalan Dokter Cipto dari arah timur dan Jalan Pelem I dari arah timur.

Sementara itu, ruas jalan di sekitar Alun-Alun Wonogiri, tepatnya di Jalan Kabupaten dan Jalan Perwakilan ditutup secara terjadwal. Senin hingga Jumat ditutup mulai 16.00 WIB hingga 06.00 WIB. Sabtu dan Minggu tutup 24 jam.

Untuk PJU pemadamannya masih terus berlanjut. Pasalnya ketika pengendara melintas menggunakan lampu kendaraan masih cukup terang dan tidak terlalu gelap. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com