JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baliho Puan Merebak di Sragen, Pendukung Ganjar Tegaskan Tak Gentar. Langsung Galang Relawan hingga Desa

Penampakan baliho Puan Maharani yang merebak di berbagai wilayah di Sragen (kiri) dan pembentukan relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Pilpres 2024 masih 3 tahun lagi, aroma persaingan menuju bursa Pilpres dari kubu PDIP tak terelakkan lagi.

Maraknya baliho bergambar Ketua DPR RI sekaligus putri Ketum PDIP, Puan Maharani di berbagai daerah, dinilai menjadi sinyal hasrat politis sang putri menuju tangga Pilpres.

Meski demikian, maraknya baliho beraroma tebar pesona itu ditanggapi dingin oleh para pendukung Ganjar Pranowo.

Termasuk fenomena maraknya gambar Puan di Sragen, dianggap tak terlalu berpengaruh terhadap dukungan para Ganjaris. Ganjar sendiri disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat dari PDIP.

Advertisement

Sekretaris relawan pendukung Ganjar Pranowo yang menamakan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen, Eko Joko Priharyanto mengatakan DGP sama sekali tak terpengaruh dengan maraknya pemasangan baliho Puan di semua wilayah kota hingga desa.

Baca Juga :  Bikin Malu, Mantan Kapolsek Gemolong Sragen Ini Ternyata Sering Minta Uang ke Bupati. Pakai Alasan Mulai dari Ibunya Covid-19 sampai Saudara Melahirkan!

“Kami tak terpengaruh, yang penting kami sudah membentuk jaringan di setiap kecamatan. Ini sudah mulai membentuk pengurus di tingkat kelurahan dan desa. Jadi nggak masalah Puan masang gambar di banyak wilayah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (6/8/2021).

Bahkan, Eko memastikan DPD DGP Kabupaten Sragen bakal resmi dideklarasikan hari ini, Sabtu (7/8/2021) sekaligus pengukuhan kepengurusan.

Menurutnya, DGP itu mewadahi puluhan tokoh dari berbagai elemen yang selama ini sudah menyatakan diri mendukung Ganjar Pranowo dan siap mendongkrak elektabilitas Ganjar menuju 2024.

Baca Juga :  Terjunkan Tim Khusus Usut Kasus Desa Kecik, Inspektorat Sebut Bisa Dimungkinkan ke Arah Pidana!

Selain itu, relawan DGP dibentuk dengan merekrut pelaku UMKM di semua kecamatan untuk memberdayakan mereka melalui wadah koperasi.

“Kami adalah relawan Dulur Ganjar Pranowo yang seluruh pengurus dan anggotanya terdiri dari orang-orang non partai politik. Sehingga kami hanya fokus menaikkan elektabilitas Ganjar dengan melakukan kegiatan-kegiatan dalam visi misi kami. Yakni kegiatan langsung kepada masyarakat dengan membangun ekonomi umkm dan koperasi serba usaha,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua