JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Pandemi, Pedagang Masker Tepi Jalan di Sragen Bisa Raup Penghasilan Hingga Rp 4,5 Juta dalam Sehari

Pedagang masker di tepi jalan raya Sukowati Sragen, yang mereguk penghasilan jutaan perhari di tengah tingginya kebutuhan masker masa pandemi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski lebih banyak berdampak buruk bagi berbagai sektor kehidupan, pandemi Covid-19 tak selamanya menghadirkan penderitaan.

Di balik kesusahan, masih ada segelintir orang yang bisa mereguk rezeki dari wabah yang hampir dua tahun melanda negeri ini.

Mereka salah satunya adalah penjual masker. Tingginya kebutuhan alat pelindung mulut dan hidung itu, membuat penjualan masker pun laris manis.

Seperti yang dilakoni Didit Adi Priyanto (25). Pemuda asal Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran, Sragen itu bisa menangguk rejeki lumayan dengan berjualan masker di tepi jalan raya Sukowati Sragen.

Baca Juga :  Perjuangkan Revisi Perbup 67, Praja Sragen Ancam Gelar Demo. Komisi I Berharap Segera Ada Penyelesaian

Bersama tiga orang temannya, Didit mengaku sudah hampir sebulan berjualan masker di tepi jalan. Dagangan aneka masker itu ia jual dengan mangkal di tepi jalan raya Sragen tepatnya depan Masjid.

“Awalnya saya sales sandal dan sepatu ke luar daerah. Tapi karena pandemi dan banyak penyekatan, akhirnya sales sepi. Lalu saya coba-coba ajak teman jualan masker, karena kan banyak yang butuh masker. Akhirnya saya mangkal di sini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/8/2021).

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Dagangan masker yang dijualnya beraneka macam. Tak hanya model, pembeli juga disediakan banyak pilihan jenis masker.

Namun ia menyebut masker media jenis KN59 menjadi masker yang paling banyak diminati. Harga yang dipatok pun relatif miring.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com