JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Vino, Bocah Viral Asal Sragen yang Tinggal Sebatang Kara Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden

Vino, bocah viral asal Sragen yang kini yatim piatu di perantauan Kalimantan usai ditinggal meninggal kedua orangtuanya yang terpapar Covid-19. Foto/FB


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah Alviano Dafa Raharjo alias Vino (10) bocah sebatang kara yang viral usai ditinggal kedua orangtuanya meninggal di perantauan Kutai Barat, Kaltim, terus menguak kisah mengharukan.

Setelah kisahnya viral, Vino sempat bercerita dapat bantuan sepeda dari Presiden Jokowi. Hal itu diungkapkan PLT Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti kemarin.

“Setiap hari kami komunikasi dengan saudara-saudara yang merawat Vino di sana. Mereka cerita kemarin Vino barusaja dapat hadiah sepeda dari Pak Presiden. Kemarin juga dapat kunjungan dari mana-mana,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/7/2021).

Baca Juga :  Vaksinasi Sragen Baru 32 %, Solo Sudah 100 %. Bupati Yuni: Solo Penduduknya 200.000, Kita Sudah Menggeh-Menggeh!

Yuniarti berpesan kepada keluarga di Kaltim agar menjaga Vino jangan sampai kecapekan dan jenuh.

Advertisement

Kemudian tak kalah penting adalah menjaga kondisi psikisnya agar tetap tegar usai kehilangan kedua orangtuanya.

Kondisi psikis menjadi penting untuk menjaga emosional sehingga bisa tetap semangat ketika tiba di Sragen.

“Karena banyak yang menaruh empati dan perhatian sama Vino, tentu namanya masih bocah jangan sampai rewel atau jenuh. Kapanpun nanti sudah siap, akan dijemput,” terangnya.

Baca Juga :  Innalillahi, 2 Tahun Batal Berangkat, 70 Jemaah Haji di Sragen Malah Meninggal Dunia. Ada 37 Calhaj Putuskan Batal Naik Haji

Yuniarti menambahkan Vino sudah dijemput oleh kakeknya, Yatin didampingi petugas Dinsos Sragen. Mereka diberangkatkan oleh Bupati Sragen Jumat (30/7/2021) pagi.

Pemkab sudah siap memfasilitasi kepulangan Vino lewat jalur udara atau naik pesawat.

“Ya nanti naik pesawat,” tutur Yuniarti.

Yuniarti. Foto/Wardoyo

Sementara, kedua keluarga almarhum orangtuanya sudah sepakat untuk mengasuh dan membesarkan bocah malang itu bersama-sama setiba nanti di Sragen.

Halaman:   1 2 Semua