JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Berbagi Konsentrator Oksigen kepada Kabupaten di Sekitar Solo

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto secara simbolik menyerahkan bantuan untuk warga yang sedang menjalan isolasi, kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Lodji Gandrung, Sabtu (14/8/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berbagi konsentrator oksigen untuk Kabupaten sekitarnya. Konsentrator oksigen tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak yang diberikan untuk Kota Solo demi menangani covid-19.

Gibran mengatakan, sekitar 1000an konsentrator oksigen yang diterima Kota Solo merupakan bantuan dari berbagai pihak. Selain disalurkan ke RS-RS di Solo, Gibran juga akan membagikan sejumlah konsentrator tersebut ke enam kabupaten sekitar Solo.

Konsentrator oksigen yang masuk ke kota ada 1000an. Langsung kita distribusikan ke RS-RS di Solo, dan nanti akan dibagikan ke Kabupaten sekitar Solo juga. Biar kabupaten sekitar Solo punya semua. Solo kan Ndak bisa berdiri sendiri. Kalau kabupaten sekitar sehat, Solo juga sehat, tuturnya, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :  Simpang Joglo Bakal Ditutup Selama 6 Bulan, Warga Solo Dimohon Maklum dan Bersabar

Selain dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, konsentrator oksigen tersebut berasal dari beberapa pihak ketiga diantaranya dari Shopee Singapura. Pembagian ke Kabupaten sekitar Solo rencananya akan dimulai pekan ini.

“Nanti semua kebagian, masih disiapkan Bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo),” ujarnya.

Baca Juga :  Playlist: Live On Tour 2024 Bakal Digelar di Solo

Di sisi lain, capaian vaksinasi Kota Solo sampai saat ini berada di angka 75 persen. Angka tersebut telah melebihi target dari Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang menargetkan angka 75 persen hingga akhir Agustus 2021.

“Yang namanya vaksinasi bukan lomba cepat-cepatan. Kita pengennya segera pulih dari pandemi. Warga tervaksin semua biar ekonomi lekas pulih juga,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com