JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Ingin Pintar dan Aman Bersosial Media, Lindungi Data Pribadi dengan Cara Ini

Ilustrasi media sosial / Pixabay


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak bisa dipungkiri, di era milenial dewasa ini, media sosial (Medsos) seperti dijadikan salah satu kebutuhan primer oleh masyarakat.

Mulai usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua pun kerap menggunakan media sosial.

Zaman sekarang, percepatan teknologi pada media sosial juga beriringan dengan maraknya oknum hacker atau peretas yang membahayakan data-data pengguna.

Baca Juga :  Weton Jawa dan Cara Menghitungnya untuk Mencari Hari Baik

Berbagai kasus kebocoran data telah meresahkan masyarakat. Kejahatan satu ini membuat warganet harus pintar-pintar menjaga data pribadi sebagai bentuk privasinya.

Advertisement

Pakar teknologi informatika (TI), Onno W. Purbo mengakui bahwa saat ini tidak mudah bagi seseorang untuk lepas dari media sosial. Bahkan, dirinya juga kesulitan menghindari media sosial.

Dilansir dari Liputan6, Kamis (5/8/2021), Onno mengungkapkan beberapa cara agar data pengguna di media sosial tetap aman dari peretas. Ia menyampaikannya dalam sebuah webinar bertajuk ‘Cybersecurity in Indonesia Since The Pandemic’.

  1. Perhatikan apa yang diunggah
Baca Juga :  Weton Jawa dan Cara Menghitungnya untuk Mencari Hari Baik

Cara pertama agar terlindungi dari peretas yakni, mengontrol konten yang diunggah ke media sosial. Pengguna perlu mempertimbangkan sesuatu yang akan disebarkannya ke khalayak umum.

Halaman:   1 2 Semua