JOGLOSEMARNEWS.COM Rehat

Jarang Diketahui, Ternyata Meminum Teh Dengan Cara Menyuruput Rasanya Lebih Nikmat!

Ilustrasi secangkir teh / Foto: pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Secangkir teh memang paling nikmat diseruput saat sedang santai atau untuk menghangatkan tubuh dipagi hari sembarri duduk santai di teras. Tentunya teh merupakan minuman yang membuat tubuh berenergi.

Walaupun ketika diruangan publik atau dalam etika makan seringkali menyeruput teh dianggap sesuatu hal yang tidak sopan. Namun, dalam kenyataannya menyuruput teh akan menghasilkan cita rasa yang lebih nikmat.

Mengutip dari Republika Senin (16/8/2021) menyeruput teh merupakan suatu kegiatan dengan menyedot sedikit udara atau oksigen dengan meletakkan bibir ke cangkir untuk diminum dan biasanya dibarengi dengan suara menyeruput dari mulut.

Dengan meminum menggunakan cara menyeruput atau menyedot sebenarnya dapat meningkatkan rasa.

Penjelasannya adalah ketika menyeruput teh, ia mmebawa udara bersama teh yang membantu mendinginkan cairan, menyesap teh lebih cepat, di waktu teh paling segar, tanpa terganggu oleh panas atau menghilangkan rasanya.

Meminum teh dengan cara menyeruput tentunya memiliki manfaat karena memastikan cairan itu menutupi lidah dan melapisi langit-langit mulut. Bahkan ia berperan untuk memastikan bahwa rasa teh bertahan cukup lama.

Jika menulusuri lebih jauh, budaya makan  di setiap Negara tentunya memiliki ciri khas masing-masing dan tidak dapat disamakan satu dengan yang lainnya. Contohnya perbandingan Jepang dengan Perancis atau Negara Barat lainnya.

Di Negara-negara Barat menyeruput disebut sebagai sebuah tata krama yang buruk, ehingga wajar jika dalam pendidikan table manner yang berkiblat ke sana, dianggap kasar. Namun, di beberapa bagian Asia justru menyeruput teh sebenarnya bisa dianjurkan.

Di tempat-tempat lain seperti Jepang justru menyeruput teh merupakan tanda apresiasi dan antusiasme terhadap minuman yang sudah disajikan.

Banyak solusi untuk menikmati sajian teh tanpa harus menyeruput mesikpun tanpa keunikannya sendiri. Hal tersebut tergantung pada pribadi masing-masing mengenai bagaimana cara menikmati teh yang dihidangkan.

Mencicipi teh selama sekitar lima detik juga membantu memastikan bahwa langit-langit mulut Anda benar-benar terlapisi dan mendapatkan kesempatan merasakan semua catatan rasa. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com