JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka, 6 Kades di Sragen Meninggal Dunia. Lima Kades Sakit dan Terpapar Covid-19, Satu Kecelakaan Sama Perempuan

Suasana pemakaman Kades Sambirejo, Suparjo Jojon. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meninggalnya Kades Glonggong, Kecamatan Gondang, Suwanto akibat terpapar covid-19 dua hari lalu, menambah catatan kelam jumlah kematian Kades aktif di Sragen.

Hingga kini, tercatat sudah enam kades gagal menyelesaikan tugasnya karena terlebih dahulu dipanggil sang pencipta.

Data di Pemkab Sragen, total ada enam Kades yang sudah meninggal selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Dari enam kades itu, empat orang meninggal karena positif terpapar Covid-19, seorang lainnya sakit dan satu orang kecelakaan.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan 28 Traktor ke Kelompok Tani, Tatag Prabawanto: Tak Boleh Dijual, Ditarik Pungutan Laporkan!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan sampai saat ini, ada enam kekosongan jabatan Kades. Dari enam kekosongan itu, sebagian besar Kadesnya meninggal karena terpapar Covid-19.

“Yang terakhir Kades Glonggong kemarin juga meninggal positif,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/8/2021).

Kabag Pemdes, Setda Sragen, Rina Wijaya membenarkan dari catatan di Bagian Pemdes, sampai saat ini sudah ada enam kekosongan jabatan Kades karena Kadesnya meninggal dunia.

Baca Juga :  Fenomena Ratusan Angkutan Umum di Sragen Hilang Misterius. Tinggal 5 % yang Bertahan Hidup Segan Mati Tak Mau

Enam kades aktif yang meninggal itu adalah Kades Jenggrik Kecamatan Kedawung, Gentanbanaran Plupuh, Gilirejo Baru Miri, Sambirejo Sambirejo, Girimargo Miri dan Glonggong Gondang.

Dari enam kades yang meninggal itu, hanya Kades Jenggrik yang meninggal karena sakit sudah lama dan Kades Gilirejo Baru, Hartono yang meninggal akibat kecelakaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com