JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kangen Lodeh Tempe Mlanding Cabuk atau Oseng Lombok Ijo? Datang ke Warung ini Kuy

Kuliner khas
Menu kuliner khas Wonogiri di RM Alami Sayang Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setiap daerah lazim memiliki menu kuliner khas yang selalu ngangeni dan bikin nagih. Menu-menu tersebut biasanya sangat sulit dijumpai di daerah lainnya.

Tak jarang untuk memenuhi keinginan akan menu khas, seseorang bahkan rela jauh-jauh ke daerah asalnya, berburu kuliner kegemaran. Rasanya beda, lebih nikmat sekaligus menjadi media nostalgia.

Nah, salah satu daerah yang memiliki menu kuliner khas cukup banyak adalah Wonogiri, Jateng. Sebut saja ada tiwul, sayur lombok ijo, lodeh tempe mlanding, cabuk, serta aneka olahan ikan dan menu unik lainnya.

Terus, ketika anda kebetulan tengah melintas di Kabupaten Wonogiri dan ingin menyantap aneka menu itu, bisa loh mampir di rumah makan ini. Pasalnya menyajikan aneka menu kuliner khas Kota Gaplek.

Baca Juga :  Menuju Desa Wisata Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Tlogo Mering

Hingga saat ini lebih dari 30 menu masakan Jawa dan seafood tersedia di rumah makan Alami Sayang. Harganya sangat terjangkau.

Untuk menu spesial ada tiwul, oseng lombok ijo, sayur lodeh tempe mlanding, cabuk. Sementara oleh-oleh ada mete dan tempe benguk.

Menu-menu tersedia setiap hari. Tinggal ambil saja sesuai porsi lantaran memang rumah makan ini menerapkan konsep prasmanan alias swalayan.

Rumah makan ini berada di pinggir jalan provinsi Wonogiri-Ponorogo alias Jalan Raya Ngadirojo-Wonogiri kilometer 6 Brubuh RT 4 RW 1 Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Baca Juga :  APBD Wonogiri 2022 Defisit 98 Miliar, RAPBD Akhirnya Disahkan Jadi Perda APBD

Ada dua rumah makan dalam grup Alami Sayang. Yang pertama berlokasi di sebelah timur SPBU Ngadirojo, bernama Alami Sayang 1 dan yang kedua di sisi barat SPBU Ngadirojo bernama Alami Sayang 2. Keduanya sama-sama ada di sisi utara jalan.

Pemilik kedua warung adalah orang yang sama. Yakni pasangan Maryoto (50) dan Sulastri (48), warga Kaliampo Ngadirojo.

Nah, pengunjung di Alami Sayang 1 maupun 2 selain bisa menyantap aneka menu khas akan mendapatkan bonus tambahan. Yakni akan mendapatkan panggilan sayang. Baik itu saat masuk ke warung, membayar menu, dan aktifitas lainnya di warung.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua