JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Covid-19 Solo Berkurang, Pemkot Bersiap Sinkronkan Data Demi Turun Level

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo mengklaim penerapan PPKM darurat dan PPKM level 4 efektif menurunkan kasus covid-19. Terkait hal itu, Pemkot Solo bersiap melakukan sinkronisasi data menuju penurunan level.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, pihaknya menyiapkan tim khusus bersama tim daei Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan kroscek data covid-19 yang ada saat ini. Menurutnya, selama ini data covid-19 yang ada di provinsi, ataupun pusat berbeda dengan data yang dimiliki Pemkot Solo di lapangan.

Baca Juga :  RSGM Soelastri Solo Gelar Seminar Nasional Manajemen Nyeri Pada Penanganan Gigi

“Data harian, angka kesembuhan, kasus aktif tidak semengerikan itu. PPKM ini sudah memperlihatkan hasilnya. Kota sudah membaik, tapi ya jangan kendor,” ujarnya, Senin (9/8/2021).

Terkait dengan penuruna level, Gibran mengakui hal itu tergantung dengan hasil sinkronisasi data covid-19 yang akan dilakukannya.

“Ada pelonggaran atau tidak, nanti kalau turun levelnya. Kalau levelnya masih sama, ya regulasinya masih sama seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Lapor Progres Dana Hibah Dari UEA, Gibran Cuti 5 Hari untuk Kunjungi Qatar dan UEA

Gibran memastikan situasi covid-19 di Kota Solo saat ini sudah sangat baik. Sampai saat ini, angka testing Kota Solo termasuk paling tinggi di Jawa Tengah.

“Prinsip kita, jangan sampai angka covid-19 kita rendah, angka testingnya juga rendah. Yang menjadi pegangan saya, angka covidnya turun, angka testing kita tetap tinggi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com