JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lampu Jalan Dipadamkan Selepas Jam 8 Malam, Brak! 2 Tewas Kecelakaan di Jalan Timoho Yogya. Pemkot Bakal Lakukan Kaji Ulang Kebijakan

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Mengambil kebijakan di masa pandemi Covid-19 ini memang serba ribet. Salah-salah bisa kontraproduktif.

Seperti yang terjadi di Kota Yogyakarta, kebijakan pemadaman lampu jalan selepas pukul 20.00 WIB yang tujuannya untuk mengurangi mobilitas, justru berakibat terjadinya kecelakaan maut di Jalan Timoho.

Karena itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bakal mengkaji ulang kebijakan pemadaman lampu, atau penerangan jalan umum (PJU), di beberapa titik selepas pukul 20.00 WIB pada perpanjangan PPKM Level 4.

Hal tersebut, seiring kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Timoho, Kota Yogyakarta, pada Senin (2/8/2021) malam lalu.

Baca Juga :  Majelis Pekerja Buruh Indonesia DIY: Perusahaan Tak Bayar THR Pasti Kami Laporkan

Dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat insiden itu, sementara beberapa korban lain mengalami luka-luka.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut.

Menurutnya, kondisi jalan yang gelap gulita memang rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, tindak pidana, maupun perbuatan mesum.

“Ini sedang kita kaji. Jangan sampai gelap sekali lah. Rawan banget. Dishub dan PU akan memonitor dan melihat malam ini, terus mengindentifikasi (kecelakaan) apakah karena gelap, atau kelalaian,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Dua Orang Ini Resmi Jadi Buron Polres Bantul, Siapa yang Tahu Diimbau Lapor

Terlebih, tambah Haryadi, dewasa ini dirinya masih sering menjumpai pengendara kendaraan bermotor yang tidak memasang lampu penerangan sesuai aturan.

Hal itu, membuat kondisinya semakin membahayakan.

“Saya sering mendapati itu, seliringan sama sepeda motor yang tidak menyalakan lampu, bahkan tidak ada lampunya. Nah, itu kan sangat berbahaya,” ungkapnya.

“Makanya, perlu patroli juga, kepada pengguna jalan itu, terutama sepeda motor ya, agar lampunya diperhatikan, harus tetap hidup,” pungkas Wali Kota.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com