JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mahasiswa UIN Walisongo Gelar Konser Dadakan Hibur Pasien Positif Covid-19, Gubernur Ganjar Datang dan Acungkan 2 Jempol

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasi pada sekelompok mahasiswa yang ikut menghibur para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di kawasan Rumah Dinas Walikota Semarang / Liputan6


SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Belasan mahasiswa jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Walisongo Semarang, mengunjungi Rumah Dinas Walikota Semarang yang menjadi pusat isolasi pasien Covid-19.

Mereka sengaja datang ke tempat isolasi terpusat itu untuk memberikan hiburan kepada pasien, Minggu (1/8/2021).

Pada mulanya, pasien dikejutkan akan kedatangan para mahasiswa karena mereka datang secara tiba-tiba dan mengenakan almamater. Mereka sempat mengira, mahasiswa tersebut akan demo.

Selanjutnya mereka makin dikejutkan lagi karena para mahasiswa UIN Walisongo malah menggelar konser dadakan, memberikan hiburan kepada pasien isolasi Covid-19.

Advertisement

Dengan melakukan pembatasan jarak dan protokol kesehatan yang ketat, mereka beraksi sambil membawa gitar dan Cajon atau drum kotak kecil. Mahasiswa UIN Walisongo itu berhasil membuat pasien terhibur. Mereka turut bernyanyi dan berjoget dengan iringan musik sederhana itu.

Baca Juga :  HUT Ke-24, BAF Gelar CSR Caring For Children

“Ayo semuanya joget, biar sehat. Hari ini kita hadir untuk menghibur bapak ibu semua. Yang isolasi semoga cepat sembuh, para nakes semoga lebih semangat,” kata salah satu mahasiswa membuka acara, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (1/8/2021).

Saat sedang asyik bernyanyi, tiba-tiba sesosok badut muncul di hadapan para isoman yang langsung membuat suasana semakin meriah.

Koordinator kegiatan, Rina Purwaningsih mengatakan bahwa, mereka mengadakan pertunjukan badut agar para pasien isolasi dapat tersenyum.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Sapa Santri yang Divaksin: “Apakah Sudah Dapat Ijin dari Orang Tua?”

“Kenapa kami minta ada teman yang jadi badut, ya itu salah satu media agar pasien di sini terhibur. Setidaknya, dengan tingkah lucu badut itu, para pasien di sini bisa tersenyum. Karena kami tahu, mereka pasti bosan selama menjalani isolasi,” jelasnya.

Ide Rina dan kawan-kawannya pun berhasil. Dengan tingkah lucunya, badut yang ternyata juga salah satu mahasiswa UIN Walisongo itu mengajak pasien untuk joget bersama. Tak ayal, tingkah lucu badut membuat beberapa pasien tak berhenti tertawa.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua