JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meledak, Kades dan 7 Perangkat Desa Plosorejo Karanganyar Rame-Rame Diisolasi Karena Terpapar Covid-19. Tapi Kantor Desa Tidak Dilockdown

ilustrasi virus Corona

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran covid-19 merebak dan menjangkiti perangkat desa di Desa Plosorejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.

Sebanyak delapan perangkat desa di desa itu dinyatakan positif terpapar Covid-19. Delapan orang abdi pemerintahan itu termasuk Kades dan Sekdes.

Tidak hanya itu, tiga anggota keluarga perangkat juga ikut-ikutN tertular positif.
Mereka pun terpaksa harus menjalani isolasi terpusat di bekas gedung SMPN 2 Kerjo.

Baca Juga :  Hadapi 2024, DPC Gerindra Karanganyar Dirombak. Adhe Eliana Naik Tahta Gantikan Yulianto

Meski demikian, kantor desa tetap melayani dengan mengandalkan tenaga perangkat yang tersisa.

Kasus itu dibenarkan oleh Camat Kerjo, Wahyu Widiyanto. Kepada wartawan, ia mengatakan dari 13 perangkat desa di Plosorejo, delapan diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus penyebaran Covid-19 di internal Pemdes itu terungkap setelah dilakukan tracing terhadap salah satu perangkat desa yang terlebih dahulu terpapar.

Baca Juga :  Kasus Kafe Black Arion, Bupati Juliyatmono: Jangan Gagal Paham, Backhoe Saya Siapkan Tapi Kades Menghilang!

“Awalnya ada satu perangkat yang positif, lalu dilakukan tracing dan meluas ada delapan yang positif. Hasil swab keluar Selasa (17/8/2021) kemarin. Delapan perangkat desa itu dengan kesadaran sendiri masuk isoter di bekas SMPN 2 Kerjo,” paparnya kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com