JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perpanjangan PPKM Hampir Usai, Dilanjut atau Berhenti, Ini Penjelasan Jubir Luhut

Penyekatan jalan di Boyolali selama PPKM Darurat sempat ditinjau langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi / Foto ilustrasi: Waskita

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sudah hampir berakhir pada 2 Agustus 2021, namun Pemerintah belum memastikan kelanjutan program tersebut, apakah mau diperpanjang atau dihentikan.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan hingga saat ini pemerintah belum memastikan kelanjutan PPKM Level 4 setelah waktu perpanjangn selesai nanti.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Kembali Merebak di Jakarta, Warga Diimbau Tak Beli Obat Sirup Tanp Resep Dokter

Jodi mengatakan kepastian itu akan tergantung pada kondisi di daerah masing-masing.

“Pemerintah kan hanya mengacu pada standar WHO yaitu berupa, indikator Laju penularan (kasus konfirmasi, perawatan di RS, kematian); Indikator respon kesehatan (testing-positivity rate, tracing – kontak erat pada kasus konfirmasi, dan treatment – BOR). Di samping itu ada indikator ketiga yaitu kondisi sosio-ekonomi masyarakat,” kata Jodi saat dihubungi, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :  Polri Godok Aturan Kendaraan Listrik di Jalan Raya, Seperti Ini Isinya

Jodi mengatakan tingkat mobilitas mengalami peningkatan dalam minggu terakhir. PPKM Level 4 sendiri baru diperpanjang sejak 26 Juli lalu. Karena mobilitas naik, Jodi menyebut diperlukan langkah penyekatan dan penebalan PPKM tetap perlu dilakukan untuk menahan mobilitas masyarakat keluar rumah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com